Jalan Dari Desa Sosopan Menuju Sialang Bujing Rusak Parah, Warga Setempat Terpaksa Lakukan Gotong Royong Ektra Keras -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Jalan Dari Desa Sosopan Menuju Sialang Bujing Rusak Parah, Warga Setempat Terpaksa Lakukan Gotong Royong Ektra Keras

9/04/2021, 9/04/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,- Jalan dari Desa Sosopan menuju Dusun Sialang Bujing, Desa Pasir Tuntung Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut. rusak parah padahal jalan yang rusak ini tidak jauh dari Kantor Bupati Labusel.


Menurut informasi yang dihimpun wartawan dari beberapa warga pada jumat jam 15.00 wib mengatakan, jalan ini adalah jalan penghubung antara desa sejak jaman Belanda dulu. namun yang sangat kita sesalkan tidak pernah jadi perhatian oleh pemerintah. yang jelas jalan ini adalah satu satunya akses jalan yang dilalui masyarakat sehari hari, baik anak sekolah, akses petani membawa hasil pertanian juga jalan kegiatan masyarakat lainnya.




Kita juga sangat prihatin karena lokasi jalan yang rusak parah ini sekitar 3 Km dari Kantor Bupati Labusel, maka kami masyarakat lakukan gotong royong, karena hari ini kebetulan cerah tidak hujan. kalau diperkirakan jalan rusak parah ini sekitar 300 meter," ucap mereka.


Usman salah satu warga mengatakan, jalan itu penghubung antara desa, berarti perbaikannya juga harus Pemerintah Kabupaten bukan pemerintah desa, karena ADD yang bisa digunakan untuk infrasturktur adalah jalan antara dusun bukan antara desa. 


Kan jelas ada peraturannya kalau jalan penghubung antara Provinsi ini jalan nasional  kalau antara kabupaten ini ranah Provinsi. antara desa ranah Kabupaten antara dusun ranah desa yang bersumber dari ADD itu,"  tuturnya. (MH)

TerPopuler