Gandeng P LIRA, PT.Kurnia Jaya Kompetindo, Hadirkan Desa Digital, Satellite Commuicater Network. -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Gandeng P LIRA, PT.Kurnia Jaya Kompetindo, Hadirkan Desa Digital, Satellite Commuicater Network.

9/15/2021, 9/15/2021




GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng,--Dalam rangka menciptakan desa digital dikabupaten Bantaeng untuk menyediakan jaringan internet guna mendukung pelaksanaan pelayanan yang membutuhkan jaringan internet PT. Kurnia jaya komputindo mengelar sosialisasi desa digital di ruang pola kantor Bupati Bantaeng Rabu,(15/9/21)


Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah kabupaten Bantaeng melalui kepala dinas PMD,PPPA bersama Dinas Infokom Kabupaten Bantaeng.


Dalam kesempatan itu, Kadis infokom Kabupaten Bantaeng, H.Subhan berharap dengan hadirnya salah satu Desa yang menjadi contoh nantinya akan menjadi daya tarik bagi desa-desa lain apalagi desa yang memiliki potensi wisata ini sangat penting." Katanya.


Didampingi oleh ketua DPC P.LIRA Bantaeng, Yusdanar Hakim bersama regional Sales Executive Makassar, PT. Kurnia Jaya Komputindo, M.Ansar Katutu, SE. dan tim teknis VSAT internet, Satellite Commuicater Network, usai melakukan pemaparan kosep dan solusi serta keunggulan jaringan VSAT langsung melakukan survei lokasi kepelosok desa kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Menurut, M. Ansar Katutu.SE, hadirinya VSAT internet ini untuk memberikan solusi bagi desa-desa terpencil yang Kondisi jaringan internetnya kurang maksimal (blend spot)


Selain itu menurutnya layanan ini adalah skala prioritas kemendes PDTT No 13 tahun 2020 dan permendes No.7 tahun 2021, tentang prioritas penggunaan dana Desa dimana dalam hal ini desa butuh partner untuk meujud kan desa digital untuk melayani publik secara cepat dan efisien.


"Jadi kita menawarkan jaringan internet mandiri untuk desa yang memang tidak terjangkau oleh jaringan internet seluler yang cepat" ungkap Ansar, usai melakukan kungjungan kedesa wisata Pinus Rombembeng Desa Bonto Lojong.


Dikatakannya setelah disurvey akses internet didesa wisata Pinus Rombembeng sudah bagus.


" jadi yang kita sasar memang desa yang jaringan internetnya blend spot karna VSAT keunggulannya lebih ke internet mandiri"ungkapnya


Semetara itu anggota DPRD kabupaten Bantaeng, Didik Sugiharto menyambut baik pilot projects yang ditawarkan oleh PT.Kurnia jaya komputindo, dikatakannya pengembangan Desa digital dikabupaten Bantaeng dapat menggerakan perekonomian masyarakat desa.


"Ini mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia SDM masyarakat khususnya petani-petani milenia agar peningkatan ekonomi masyarakat pedesaan meningkat."kata Politisi partai Gerindra ini.


Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPC P Lira, Yusdanar Hakim, dikatakannya sebagai mitra pemerintah bukan hanya memberikan kritikan namun perlu memberikan solusi kepada pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia SDM yang muaranya untuk membantu memudahkan pemulihan ekonomi masyarakat pedesaan sesuai regulasinya."pungkasnya

TerPopuler