FK PKBP DPC OI Terima Bantuan Beras 5 Ton Dari Wagub Sumsel -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




FK PKBP DPC OI Terima Bantuan Beras 5 Ton Dari Wagub Sumsel

9/07/2021

 


Globalnewsindonesia.com.- Ogan Ilir Sumsel - Wakil gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya berikan bantuan beras kepada para pelaku kuliner yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pelaku Kuliner Bersatu Palembang (FK PKBP) DPC (Dewan Pimpinan Cabang) OI (Ogan Ilir) bertempat di rumah makan Blora di jalan Raya Prabumulih Palembang kabupaten Ogan Ilir, Senin (6/9/21).


Bantuan sosial berupa beras sebanyak 5 ton yang diserahkan langsung oleh pemerintah propinsi Sumatera Selatan yang diwakili oleh wakil gubernur H. Mawardi Yahya dalam wawancara mengatakan, bantuan dari pemprov Sumsel ini untuk meringankan beban para pelaku kuliner yang berada di kabupaten OI  yang terdampak pandemi Covid-19 yang telah terjadi hampir dua tahun, semoga bantuan ini tepat sasaran, " katanya.




FK PKBP yang dikukuhkan pada tanggal 18 Desember 2019 oleh Ketua DPRD Sumsel Ibu Hj. RA. Anita Noeringhati, SH.,MH. di Hotel Aston Palembang. 


FK PKBP Sumsel merupakan wadah silahturahmi dari beberapa paguyuban kuliner yg terdiri PBSB, PPLLBP, PPRM dan P4.


Pengurus Paguyuban FK PKBP Sumsel DPC Ogan Ilir, Ketua Sunarto ( Wr. Tombo Kangen ) Sekretaris,  Ipoeng (Wr. Bakso Solo Rasa), Bendahara,  Ambar ( Wr. Bakso Wonogiri), Ketua Pelaksana,  Pendi (Wr. Wong Solo), dan Penasehat Basuki (Wr. Blora).


Dalam wawancara dengan awak media mewakili dari paguyuban FK PKBP Ogan Ilir Basuki mengatakan "mengucapkan terimakasih kepada bapak wakil gubernur Sumatera Selatan yang telah memberikan bantuan beras kepada kuliner yang sangat bermanfaat dan berguna, kita ketahui banyak anggota kuliner yang terdampak dengan covid 19 ini," ungkapnya.


Kembali Basuki tambahkan "Jumlah anggota FK PKBP DPC Ogan Ilir sebanyak 300 anggota yang tersebar di seluruh kabupaten Ogan Ilir kalau yang tidak terdaptar bisa lebih sekitar 700 orang namun hanya 300 orang terdaftar di wajib pajak, " pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan wakil Bupati OI H. Ardani, forkompimda dan OPD provinsi Sumatera Selatan, forkompimda dan OPD kabupaten OI, Camat Indralaya Utara dan para kades.


Juga hadir dalam kegiatan PBSB (Paguyuban Bakso Solo Berseri), PPLLBP (Paguyuban Pecel lele lamogan Bersatu Palembang), Paguyuban Kembang Sore, Paguyuban Jamu Gendong, P4 (Paguyuban Pedagang Pempek Palembang). APKEP (Asosiasi Pengusaha Kerupuk Palembang). (AHer)