Dukung Dalam Penanganan Pandemi Covid-19, Alumni AKPOL dan AKABRI 92 Menyalurkan Sembako Ke - Sejumlah Titik DKI Jakarta -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Dukung Dalam Penanganan Pandemi Covid-19, Alumni AKPOL dan AKABRI 92 Menyalurkan Sembako Ke - Sejumlah Titik DKI Jakarta

9/02/2021, 9/02/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- JAKARTA,– Dalam rangka membantu penanganan dampak Pandemi covid 19 di Jakarta, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) dan Persaudaraan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1992 menyalurkan paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada petugas yang berpartisipasi aktif sebagai tenaga pemulasaraan dan pemakaman jenazah COVID-19, baik yang ada di rumah sakit maupun di Taman Pemakaman Umum di wilayah Jakarta Utara dan lain - lain, kemarin, Jumat (27/8/2021).


Proses penyaluran ini berjalan sesuai dengan peraturan Kesehatan yang berlaku dan tetap menjaga jarak untuk menjaga berakhirnya covid 19 ini, Adapun menurut Direktur Intelijen dan Keamanan Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan kegiatan penyaluran sembako dilaksanakan untuk mendukung penanganan pandemi COVID-19 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-29 eks-Batalyon Pratisara Wirya.


“Sasaran kegiatan adalah mengutamakan petugas pemulasaraan dan pemakaman jenazah COVID-19 di RS Islam Jakarta Sukapura (Cilincing), RS Pelabuhan (Koja), RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (Tanjung Priok), dan TPU Rorotan (Cilincing)," ujar Hirbak saat membuka acara dan selaku Ketua Panitia Seluruh Acara Penyaluran Sembako di Seluruh DKI Jakarta.




Di TPU Rorotan, bantuan disalurkan secara simbolis kepada Kepala Satuan Pelaksana TPU Rorotan Sukino, perwakilan RSIJ Sukapura Agus dan Mansyur, perwakilan RS Pelabuhan Bambang dan Iqbal, perwakilan RSPI Sulianti Saroso Teguh dan Titi, serta perwakilan petugas makam TPU Rorotan Heri Irawan, Sadam Saiful, dan Tasrifin.


Menurut informasi yang diperoleh dari panitia acara, isi paket yang dibagikan antara lain sembako, vitamin dan obat-obatan, serta alat pelindung diri (APD) dan Proses penyaluran sembako turut disaksikan oleh Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan dan Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Nasriadi serta acara tersebut juga dipimpin oleh Irjen Pol Suharyono Sik Msi, yang mewakili Ketua Umum ex Yon Pratisara Wirya.


Kegiatan Bakti Sosial bertemakan 29 tahun Pratisara Wirya Akademi Kepolisian 1992 Peduli Berbagi Berbakti Untuk Negeri yang berlangsung pada Kamis dan Jumat di enam wilayah Provinsi DKI Jakarta serta Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat menargetkan penyaluran bantuan sosial kepada 1.500 orang.


Enam wilayah sudah memulai penyaluran sembako lebih dulu yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi Kota, dan Markas Besar TNI di Cilangkap.


Sementera di Jakarta Pusat sasarannya sebanyak 130 orang yang bertempat di Wisma Atlet Kemayoran dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Di Jakarta Barat sebanyak 175 orang di TPU Tegal Alur, di Jakarta Timur sebanyak 283 orang di RS Sukamto, RS Haji, RSI Pondok Kopi, RS Hermina, RS Persahabatan, RS Budi Asih, RS Premier, TPU Pondok Rangon, TPU Bambu Apus.


Selanjutnya di Jakarta Selatan sebanyak 554 orang meliputi RS Pertamina Pusat, RS Jagakarsa, RS Mampang, TPU Jagakarsa, TPU Kampung Kandang, dan TPU Srengseng Sawah, di Bekasi Kota sebanyak 30 orang bertempat di RSUD Bekasi Kota.


Adapun Alumni Persaudaraan Akabri (Persada) 1992 turut membagikan kepada 250 orang warga terdampak pandemi COVID-19 di sekitar Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Sebagaimana dalam pantauan media ini.


Dengan akhir dari kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk bakti social dan kepedulian Akpol 92 kepada masyarakat yang terdampak, setelah 29 tahun mengabdi di negeri ini dan juga Pembina Eks Batalyon 92 mengatakan, aksi sosial ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangani Covid-19. (Mjn)

Kontibutor : (Ivan)

TerPopuler