Demo di Balas Demo Kajari Bantaeng Ada Apa.!? -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Demo di Balas Demo Kajari Bantaeng Ada Apa.!?

9/13/2021, 9/13/2021

Dua Anak Upo Lahabo saat mengelar aksi unjuk rasa di depan Kajari Bantaeng Sulsel.


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Ada apa, sebenarnya yang terjadi dengan kasus didesa Pattalasang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng publik bertanya-tanya apakah ada U dibalik B.!?


Hal ini menjadi tanda tanya besar pasalnya 2 kali aksi demo yang dilakukan oleh anak perempuan Upo Labhabo, bernama, Nanna bersama Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Pattallasang di depan Kantor kejaksaan Negeri Bantaeng pada tanggal 31/8/21 dan tanggal (29/7/21) kemarin


Yang menuntut Kejari Bantaeng untuk menindaklajuti laporan pemuda dan masyarakat Desa Pattalasang terkait Kasus Pembelian Lapangan Sport Centrel namun, dua kali mengelar aksi Demo para pengunjuk rasa tak pernah mendapat tanggapan dari pihak kejaksaan Bantaeng.


Sementara disisi lain, hari ini kembali terjadi aksi unjuk rasa tandingan dari "Pemuda Masyarakat Pattallasang Bersatu" dimana dalam aksi ini yang terlibat adalah anak lelaki Upo Lahabo, bernama Nandar.


Dimana dalam aksi ini hadir membacakan surat sanggahan terkait aksi sebelumnya yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Pattallasang 


Menurut, Jenderal Lapangan Yuliana Sahar, dalam orasinya menjelaskan, bahwa pemuda Pattallassang”Bersatu” melakukan aksi damai menyikapi maraknya dugaan tudingan dan pencemaran nama baik. 


Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa di Desa Pattalasang baik-baik saja, Bahkan memberikan apresiasi pembangunan yang dilakukan pemerintah Desa Pattallassang (Kades Subhan-Red), selama menjabat telah memajukan desa dan Saat ini sudah berstatus desa Mandiri, tentu salah satu keberhasilanya karna telah menghadirkan fasilitas olah raga lengkap (sport center) yang kini dipersoalkan.


Hadir sebagai ahli waris, Nandar anak lelaki, Upo lahabo membacakan surat sanggahan atas kasus penjualan tanah yang dilakukan orang tuanya. 


Aksi ini didominasi perempuan dari desa Pattalassang dengan koordinator lapangan sekdes Pattalasang Abd.Kadir, S.Pdi dimana dalam aksi damai ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian polres Bantaeng.


Sementara aksi kali ini diterima langsung oleh Kasi Intel Kejari Bantaeng Ashar, SH. Sekaligus menerima selebaran bukti surat pernyataan jual beli pelunasan lahan lapangan Futsal sebesar 150 juta, yang ditandatangani pemilik lahan Upo Lahabo (54) diatas materai 10 ribu, pada 31 juli 2021.


Dari informasi yang dihimpun media GlobalNewsindonesia.com kembali aksi serupa akan bergemuru didepan Kantor Kajari Bantaeng, Selasa,(14/9/21)  yang dikomandoi oleh Andi Imran.


Terpisah, Andi Imran mengatakan akan melakukan komvoi dan orasi diatas kendaraan di desa pattallasang menuju kantor Kajari Bantaeng dengan menghadirkan massa yang lebih banyak.


Dengan adanya aksi yang berjilid-jilid di Kejaksaan Negeri Bantaeng, seharus Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) turun tangan guna menjaga kepercayaan publik terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam meujudkan pembagunan dan pemerintahan yang baik dan bersih.(*)

TerPopuler