Cianjur Selatan Campaka Rawan Terjadi Bencana Longsor -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Cianjur Selatan Campaka Rawan Terjadi Bencana Longsor

9/15/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com, - CIANJUR, - Wilayah Cianjur selatan hingga sampai saat ini masih rawan terjadinya bencana, baik bencana berskala kecil maupun besar.

Termasuk ada beberapa wilayah yang terindikasi sebagai kecamatan zona merah bencana yaitu wilayah selatan Kecamatan Campaka.


Dalam hal itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur mencatat saat ini Kabupaten Cianjur masuk peringkat 4 pada resiko bencana se-Indonesia. 


Oleh karena itu menurut Plt Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Tedy Artiawan, bahwa saat ini Cianjur masih menjadi daerah yang rawan terjadi berbagai bencana longsor atau pergerakan tanah, Rabu (15/9/21).


"Selain itu kita punya pantai sehingga rawan terjadinya tsunami, resiko pergerakan tanah kemudian punya gunung berapi dan itu mesti kita waspadai semua manakala ada kejadian kita selalu tanggap kondisi tersebut, "kata Kalak BPBD.


Ia menambahkan termasuk ada satu kecamatan di Cianjur yang termasuk zona rawan terjadinya bencana yaitu Kecamatan Campaka. 


" Kita lihat di zona peta wilayah rawan pergesaran tanah itu ada di campaka, karena beberapa kejadian terjadi amblasnya tanah, "jelasnya.


Termasuk struktur tanah dan letak geografisnya pegunungan atau perbukitan yang rawan pergerakan tanah, hingga Campaka itu letak geografisnya pun di katagorikan sangat beresiko bencana.


"Karena struktur tanah dan letak geografisnya kan pegunungan atau perbukitan, "pungkasnya.(yn)