Bupati Labusel Hadiri Kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Bupati Labusel Hadiri Kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit

9/15/2021, 9/15/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-  Bupati Labusel H. Edimin hadiri kegiatan vaksin Indonesia Bangkit yang digelar DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dikordinir Anggota DPR RI dari Komisi VIII Fraksi PKB,  vaksinisasi tersebut digelar pada, Rabu (15,/9/21) bertempat di aula Kantor Camat jalan istana Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.


Pada acara tersebut hadir Anggota DPR RI  Komisi VIII H. Drs. Marwan Dasopang kemudian  Bupati Labusel, Dandim 0209 Lekol. Inf. Khasrul Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan SIK, MH diwakili Kapolsekta Kotapinang AKP. Bambang Gumanti Hutabarat SH.MH,  Kakankemenag Labusel Ketua MUI Labusel H. Maratamin, Ketua PCNU Labusel H. Makmur Ismail Harahap SPdi, Ketua DPC PKB Labusel dan Para anggota DPRD Labusel H. Pendi Hrp, serta Lahmuddin Siregar.




Kemudian para guru persantren Se - Labusel,  guru islamiyah sanawiyah juga para guru MTs Se - Labusel dan Masyarakat lainnya yang akan mengikuti vaksinisasi Indonesia Bangkit.


Kakankemenag Rosiadi Lubis dalam sambutannya, selamat datang pada Ketua DPP PKB, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang, dengan adanya kegiatan vaksin Indonesia Bangkit ini dapat bermanfaat bagi para guru dari beberapa ponpes dan guru sekolah lainnya, Vaksinisasi ini sangat perlu kita ikuti untuk mengantisipasi penularan Covid-19 ke tubuh kita, apalagi sekarang belajar tatap muka sudah kita terapkan di Labusel ini.


Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol. inf. Khasrul Harahap, kita sebagai mewakili Porkopinda sangat berterima kasih pada Napak Marwan Dasopang yang mewakili Ketua Umum PKB dalam memprakarsai Vaksinisasi ini, kita juga sangat berterima kasih. 


Kata sambutan Bupati Labusel H. Edimin  pada kesempatan itu Bupati Labusel H. Edimin mengatakan atas nama pemerintah sungguh sangat berterima kasih pada anggota DPR RI Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang yang sudah melakukan Vaksinisasi pada para guru dan masyarakat Labusel, dari kegiatan ini sudah dapat membantu beban APBD Labusel karena sesuai data yang kami terima ada 500 orang warga kami yang akan di vaksin. 


Jadi perlu saya sampaikan saya sama pak Marwan Dasopang ini sebelum saya anggota DPRD kami sudah berteman  maka hari ini saya diundang terpaksa saya berupaya datang padahal hari ini kami sedang ada acara pendidikan kepemimpinan dari Mendagri via Virtual. Maka setelah kata sambutan ini nanti mohon maaf saya harus pamit pada bapak ibu semua.


Arahan dan bimbingan Ketua DPP PKB Drs. Harwan Dasopang pada bapak ibu yang mana Vaksinisasi harus sama kita lakukan sesuai himbauan pak presiden berdampingan dengan Covid-19. Maka untuk memperkuat imun ditubuh kita harus lakukan vaksin, kemudian perlu juga saya sampaikan bagi pimpinan pondok pesantren UU pesantren, sudah ada Inpres juga sudah dalam Inpres itu semua tenaga pengajar akan mendapat honor sesuai UMR daerah itu sendiri kita dari PKB tetap mempunyai gagasan untuk kepentingan agama

 


Ketua Penitia vaksin Indonesia Bangkit Arif Hidayat mengatakan pada wartawan kegiatan vaksin Indonesia Bangkit ini kita laksanakan mulai Rabu 15 sampai Kamis 16 atau dua hari  dari jumlah warga atau guru dari pesantren juga non pesantren sekitar 500 orang.


Dalam kegiatan ini kita tetap melakukan protokol kesehatan prokes dan cara pelaksanaanya kita buat perjam 50 orang dari jam 08 sampai jam 09  begitulah berikutnya kita lakukan 


Dalam stetmen ketua MUI Labusel H Maratamin Harahap dan ketua  PC NU Labusel  mengajak seluruh lapisan masarakat agar mengikuti vaksin, maka kesempatan ini ayo kita vaksin PKB bisa. 


Kemudian Orang yang pertama di aksi. Adalah ketua PC NU Labusel H. Makmur Ismail Harahap Ketua MUI  H. Maratamin Harahap dan bendahar PC NU Labusel  Ust. Romli Siregar  kemudian Rois am PC NU Labusel ust. Kusoi dan disusul beberapa pimpinan pondok pesantren 


Terahir ketua DPP PKB Marwan Dasopang menyerahkan berupa bantuan vitamin pada Dandim 0209 Labuhanbatu kemudian beberapa kitap suci Al Quran pada ponpes Selabusel. (MH)

TerPopuler