BIN Sumsel Adakan Vaksin Pada Siswa - Siswi SMA Negeri 16 Palembang -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

BIN Sumsel Adakan Vaksin Pada Siswa - Siswi SMA Negeri 16 Palembang

9/16/2021, 9/16/2021

 


Globalnewsindonesia.com.- Palembang Sumsel,-  SMA Negeri 16 yang terletak di jalan Lebak murni Sako Palembang melaksanakan  vaksin Covid 19 tahap pertama bagi seluruh siswa siswi nya, Rabu (15/9/21).


Kegiatan vaksin tahap pertama yang diadakan oleh BIN (Badan Intelejen Negara ) Daerah Sumatera Selatan bekerja sama dengan SMA Negeri 16 dihadiri oleh wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda.




Dalam wawancara dengan awak media Wawako Fitri mengatakan "sesuai instruksi menteri dalam negeri kita bisa mengadakan PTM, di karenakan Palembang sudah berada di zona kuning akan tetapi kita tetap memperhatikan ikatan dokter anak dalam pelaksanaan vaksin Covid 19 ini," ujarnya. 


Adapun vaksin tahap pertama ini yaitu vaksin sinovac sebanyak 600 dosis diperuntukan anak siswa siswi SMA Negeri 16.


Perwakilan dari BIN Sumsel Jusak Tarigan, S.Sos., M.H mengatakan "sesuai perintah presiden 50 ribu vaksin perhari jadi kalau sebulan 1 juta lima ratus ya, tetapi kami menargetkan khusunya Sumatera Selatan dari 2 ribu 2 ratus kali tiga hari berturut-turut sebenarnya kami lakukan perminggu 3 kali seminggu 70 persennya target kami adalah anak usia 12 tahun plus dua hari," katanya.


Pelaksanaan kegiatan vaksin tahap pertama diikuti antusias oleh siswa-siswi SMA negeri 16  tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun pelaksanaan vaksin tahap kedua direncanakan pada tanggal 28 Oktober 2021 nanti.


Wakil kepala sekolah bidang Humas Iskandar sempat diminta tanggapannya mengatakan "jumlah siswa siswi yang dipersiapkan mengikuti vaksin berjumlah 658 siswa  dari seluruh siswa siswi jumlah 945, mereka yang ikut vaksin ini sudah mendapat izin dari wali murid," pungkasnya. (AHer)

TerPopuler