Anggota DPR RI Gelar Bimtek Management Peternakan ke Masyarakat Tanjung Menang -->
Clickadu
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Anggota DPR RI Gelar Bimtek Management Peternakan ke Masyarakat Tanjung Menang

9/11/2021, 9/11/2021

 


Globalnewsindonesia,com,- Sumsel,- Hj Renny Astuti SH SPN Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Berkunjung ke Desa Tanjung Menang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) Management Peternakan ke masyarakat. Sabtu (11/09/21).


Dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Hj Renny Astuti SH SPN menyampaikan kemasyarakat bahwa, keseriusan dan keuletan para peternak sangat lah dibutuhkan dalam pengembangan usaha peternakan di Kabupaten Banyuasin.


" Materi yang kita sampaikan berupa management pemeliharaan ternak meliputi, management pakan, management perkandangan, management reproduksi, management pengendalian penyakit, management limbah dan management pemasaran." ujarnya.


Masih menurut Renny, kandang yang baik harus mempunyai persyaratan kesehatan ternak, mempunyai pentilasi yang baik, efensiensi dalam pengelolaan, melindungi ternak dari pengaruh iklim, dan terhindar dari kelembaban.


" Jika digeluti dengan baik maka akan menghasilkan omset yang sangat besar, artinya ada peluang untuk kesejahteraan masyarakat kita harap kedepan semua dilakukan dengan serius agar pundi-pundi uang akan bisa didapatkan." jelasnya.


Lanjut Renny, berbagai penyakit yang sering menyerang ternak ruminansia seperti sapi dan kambing berupa penyakit seperti Infectious Bovine Rhinotracheits (IBR), Brucellosis,  Bovine Viral Diarrhea (BVD), Salmonellosis, dan Septicaemia Epizootica (SE).


" Sedangkan untuk gangguan reproduksi yang sering dijumpai adalah Anestrus, Ovulasi yang tertunda, Subestrus dan Birahi tenang serta Retensio Sukendinae akibat Defisiensi Pakan dan Involusi Uteri." tutupnya. (Hasbi)

TerPopuler