100 Anggota Polri Resimen Vaksinator Covid-19 Diberangkatkan ke PON XX Papua -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




100 Anggota Polri Resimen Vaksinator Covid-19 Diberangkatkan ke PON XX Papua

9/25/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com,- CIANJUR, - Mabes Polri memberangkatkan 100  Resimen Vaksinator Covid-19 (Revaco) ke perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021. 


Seratus anggota Polri yang terdiri dari 88 vaksinator dan 12 pendamping akan berada di Bumi Cenderawasih selama gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia berlangsung. 


Ke 100 Vaksinator akan bertugas sebagai tenaga medis tambahan di arena PON XX Papua yang terbagi di 4 kabupaten/kota di Provinsi Papua yaitu di venue cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.




Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuono, 100 anggota itu sudah diberangkatkan dari bandara Soekarno-Hatta dan ada yang mebggunakan pesawat Garuda, Sriwijaya, dan Lion Air.


Selain itu selaku koordinator Kabagosnalmed Poadokes Polri, Kombes Pol Budi Heriadi, Sabtu (25 / 9/2021).


" Dengan adanya tambahan vaksinator ini diharapkan bisa membantu percepatan pelaksanaan vaksin baik pertama maupun kedua. "kata Argo. 


Pihaknya berharap Resimen Vaksinator Covid-19 itu bertugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kemudian menjaga kehormatan dan kode etik profesi baik sebagai seorang dokter ataupun sebagai anggota Polri, " jelasnya. 


Lebih jauh ia mengungkapkan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan, kemudian  selalu bersinergi dengan TNI dan instansi lain  dalam kegiatan tersebut.


"Kami juga berharap mereka dapat menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando. Artinya jangan bertindak di luar komando. Dan yang tak kalah pentingnya adalah saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama,"pungkasnya.(yn)