Tri Adhianto Bantu UMKM Dimasa Pandemi Melaluhi Medsos Pribadinya -->

Tri Adhianto Bantu UMKM Dimasa Pandemi Melaluhi Medsos Pribadinya

8/09/2021, 8/09/2021

 


Globalnewsindonesia com.- Kota Bekasi,- Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menyampaikan bahwa banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini,Sabtu ( 7/8/21).


Salah satu bentuk dukungan yang ia lakukan yakni membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bisa mempromosikan produknya melalui akun pribadi media sosial Instagramnya @mastriadhianto.


Tri Adhianto juga menghimbau agar ASN berbelanja di usaha kecil menengah untuk mengangkat perekonomian yang lagi terpuruk sejak adanya Covid -19 yang melanda saat ini .


"Ya, saya juga sangat support sekali apabila ada UMKM yang minta di-endorse, mereka berinteraksi di dunia maya melalui akun pribadi saya," katanya kepada wartakota, Sabtu (07/08/2021).


Ia memaparkan bahwa setelah diunggah di akunnya, produk tersebut langsung mendapatkan banyak pesanan. Dengan demikian, turut membantu perekonomian masyarakat di masa sulit ini.


"Alhamdulillah tanggapannya cukup positif. Karena begitu masuk ke IG saya, tingkat penjualannya naik," ujarnya.


Pria yang biasa disapa Mas Tri ini, juga mengatakan bahwa produk lokal yang ia promosikan tersebut memang memiliki kualitas yang baik, cita rasa yang lezat, dan juga dari segi kemasnya yang kekinian.


"Saya repost produk-produk lokal yang kemudian mereka memiliki kualitas yang baik, memiliki rasa yang baik, memiliki kemasan yang baik, itu salah satu cara saya lewat media sosial bagaimana bisa memperluas pasar yang dimiliki," ujarnya.


Lanjutnya, ia juga mengajak agar masyarakat membeli produk pelaku UMKM sehingga roda perekonomian di Kota Bekasi, secara perlahan bisa bergerak kembali.


Dia juga meminta kepada pelaku UMKM untuk bersabar dan terus berusaha meski di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.


"Tetap berkarya, tetap berinovasi, tetap bergerak membangun jaringan. Karena itu yang akan membuat mereka tetap hidup dan eksis. Lalu yang penting saling peduli, kita saling belanja lah di UMKM," tutupnya .(jks)

TerPopuler