Lhokseumawe: Rektorat Melepaskan Secara Resmi KPM Tematik Dema FST Pertama di Uin Ar-Raniry -->

Lhokseumawe: Rektorat Melepaskan Secara Resmi KPM Tematik Dema FST Pertama di Uin Ar-Raniry

8/09/2021, 8/09/2021


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh, -Mahasiswa/i Fakultas sains dan Teknologi Uin Ar-Raniry mengadakan KPM Tematik Berbasis Sains dan teknologi Tahun 2021. pelepasan mahasiswa(i) peserta KPM Tematik Berbasis Sains Dan Teknologi bertempat di Halaman Fakultas Saintek pada hari Senin, 09 Agustus 2021. Kegiatan KPM dengan format berbeda ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan oleh LP2M. Peserta KPM yang mendapat kesempatan langka ini adalah para mahasiswa(i) dari Fakultas Sains Dan Teknologi Uin Ar-Raniry  Banda Aceh (9/8/2021). 


Acara yang dihadiri oleh Rektor di wakili oleh Wakil Rektor 1 UinAr-Raniry, Ketua LP2M,Buk Mukhlisah.bersama Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Pak Maimun Para Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas, Dosen, Kaprodi Selingkungan Saintek dan undangan lainnya beserta seluruh mahasiswa peserta KPM yang mengikuti acara pelepasan di Fakultas sains dan Teknologi. Peserta KPM yang dilepas oleh Ketua LPPM berjumlah 47 orang mahasiswa(i). Dari jumlah tersebut Terbagi atas 5 Kelompok yang Ditempatkan di 5 Desa di Lingkungan Kecamatan Timang Gajah. 


Ketua Umum Dema Fakultas Sains Dan Teknologi Uin Ar-Raniry Banda Aceh Ari Yanda atau yg lazimnya disapa Cek Yand ini menyampaikan, KPM kali ini bertemakan "Sinergitas Mahasiswa Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dalam Membangun Paradidma Pentingnya Pendidikan dan terapan keilmuan (Perguruan Tinggi) Pada Masyarakat. 


KPM ini berhubungan langsung dengan masyarakat yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk menerapkan berbagai keilmuan khususnya dalam ranah terapan keilmuan Sains & Teknologi yang berguna untuk membantu masyarakat dan akan berlangsung Mulai 09 Agustus 2021. 


Wakil Rektor 1 Uin Ar-Raniry,Pak Dr. H. Gunawan, MA, Ph.D dalam sambutannya sekaligus Melepaskan Peserta KPM Tematik menyampaikan, orang paling baik di ukur sebagaimana memberikan manfaaat kepada sekitar,jadi di KPM lah kawan-kawan mahasiswa memberikan manfaat tersebut selanjutnya jaga Proker dan juga jaga etika di desa dan jangan lupa laporan untuk manajemen diri kawan-kawan peserta. 


Muhanmad Firdaus sebagai koordinator KPM menambahkan "Harapan kita, KPM Tematik Ini Bisa menjadi solusi baru akselerasi akademik perkuliahan mahasiswa saintek khususnya dan Uin Ar-Raniry Umumnya.


Ketua Kelompok Farid Agustira, Mengatakan,"berharap mahasiswa membangun hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat, Kepala Desa, serta seluruh komponen masyarakat. Dan juga berharap Seluruh peserta KPM benar-benar melaksanakan tugas pengabdian masyarakatnya dan mampu memberikan dampak yang berarti  dan berkesan di Desa," pungkasnya. (RMY)

[

TerPopuler