Relawan Sedekah Bagikan Sembako Bagi Yang Membutuhkan -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Relawan Sedekah Bagikan Sembako Bagi Yang Membutuhkan

8/07/2021, 8/07/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Palembang Sumsel,- Pembagian sembako yang dilakukan relawan sedekah tetap berlanjut walau ditengah pandemi covid 19, sabtu (7/8/21).


Posko relawan sedekah beralamat Komplek way hitam rt.03 rw.07 kelurahan Siring agung kecamatan Ilir Barat 1 didatang para penerima bantuan satu persatu tuk mendapatkan bantuan sembako yang berisi beras, gula, mie instan, krim kental manis, teh dan kopi, jumlah paket yang dibagikan sebanyak 100-150 paket setiap pembagian.


Ketua relawan sedekah sekaligus ketua rt.03 dan ketua masjid Al Ittihad Ir. Freddy Manalu dalam wawancara mengatakan "kegiatan ini dimulai sejak 3 tahun yang lalu kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali, sejak adanya pandemi maka dikurangi kegiatannya dua minggu sekali.




Waktu bulan ramadhan setiap hari kita bagikan pas tiba hari raya idul Fitri paket kita tambahkan 1 ekor ayam potong, waktu lebaran haji kita tambahkan paket daging kurban", katanya.


Kegiatan ini terlaksana atas bantuan para donatur warga sekitar yang mampu ada juga warga yang sekitar pernah tinggal disini pindah keluar kota ke Kalimantan tetap kirim bantuan untuk terlaksananya kegiatan ini. Adapun penerima bantuan tidak hanya warga sekitar bahkan dari kecamatan lain di seluruh kota Palembang.


Salah seorang penerima bantuan yang berasal dari kecamatan Sukarami tepatnya kelurahan sukajaya rt.80 Tri Wulandari mengatakan "bersyukur atas bantuan yang dilakukan relawan sedekah, ini yang kelima kali saya dapat bantuan dikampung sendiri gak ada bantuan baik dari rt maupun lurah,"ujarnya. (AHer)

TerPopuler