Rektor UNMUHA Melepaskan Secara Resmi 44 Mahasiswa Terbaik Yang Lulus Seleksi Program Kampus Mengajar -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Rektor UNMUHA Melepaskan Secara Resmi 44 Mahasiswa Terbaik Yang Lulus Seleksi Program Kampus Mengajar

8/03/2021, 8/03/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh,- Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. H.Aslam Nur, MA melepas secara resmi 44 mahasiswa yang telah lulus seleksi Program Kampus Mengajar untuk memasuki dunia mengajar. Kegiatan pelepasan ini dilakukan di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Jalan Muhammadiyah – Batoh. Senin (02/08).


44 mahasiswa yang mengikuti program mengajar ini akan ditempatkan diberapa daerah di Provinsi Aceh, diantaranya Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Aceh Selatan.


Rektor Unmuha Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA menyampaikan dihadapan mahasiswa, Kami hadir disini adalah salah satu bukti jika kami bangga terhadap kalian semuanya, karena kalian semua mampu melewati seleksi yang ketat bahkan bukan hanya dari Unmuha saja yang mengikuti program ini, namun seluruh Universitas juga mengikutinya.


Yang perlu di ketahui, bahwasanya Universitas kita ini adalah Universita Swasta terbaik di Provinsi Aceh, oleh karena itu pesan kami kepada mahasiswa semuanya tunjukan bahwasanya memang kita bisa tampil. 


Hal lain yang ingin kami sampaikan kegiatan kampus mengajar ini adalah gelombang kedua, bagi Unmuha ini adalah pengalaman pertama untuk mengikuti kegiatan." Kata Aslam Nur.


Kegiatan ini juga sebenarnya kita belum berbuat maksimal, lebih kurang persiapan kita lebih kurang sepuluh hari saja, itu juga mahasiswa masih banyak didaerah, kita terus mempersiapkan proses administari hingga selesai. 


Koordinator program Kampus Mengajar Unmuha Dr. Saiful S..Ag, M.Ag menyampaikan, sebelumnya kita mengusulkan sebanyak 54 mahasiswa untuk mengikuti program Kampus Mengajar ini, bukan hanya mahasiswa namun Dosen juga telah didaftarkan untuk Dosen Pendamping Lapangan (DPL) tahun 2021 ini.


Namun setelah dilakukan seleksi beberapa tahapan oleh Kemendikbud, yang dinyatakan lulus 44 orang mahasiswa terdiri dari Mahasiswa Program Studi (Prodi) Psikologi 13 , Mahasiswa Prodi Akutansi 7, Mahasiswa Prodi Manajemen 7, Mahasiswa Prodi Bahasa inggris 6, Mahasiswa Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat 4, Mahasiswa  Prodi ilmu Hukum 3, Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam 3 dan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah 1



Mahasiswa yang lulus ini akan melaksanakan program mengajar mulai tanggal 02 agustus 2021 hingga 17 Desember 2021, kita berharap mahasiswa serius didalam menjalankan program ini, karena kita pemula, dan seluruh penilaian ini nantinya dari pusat serta ke 44 mahasiswa ini ditempatkan di Banda Aceh sebanyak 29 Mahasiswa di SMP 2 orang dan di SD 27 Orang. 


Penempatan sekolah juga ditentukan oleh panitia pusat yaitu sekolah yang Akreditasinya B.” Tutup Saiful.


Hadir dalam acara pelepasan tersebut Wakil Rektor I H. Fadhlullah, Wakil Rektor II H. Almanar, SH, MH, Wakil Rektor III Ir. H. M. Zardan Araby, MT, Ketua LP3, Wakil-wakil Dekan II serta panitian lainnya. (Rizky.M)

[

TerPopuler