Pemerintah Desa Sumber Sari Salurkan BLT DD Kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pemerintah Desa Sumber Sari Salurkan BLT DD Kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat

8/02/2021


Globalnewsindonesia.com,- Tapung Hulu.-Pemerintah Desa Sumber Sari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 Tahap pertama, sebanyak 89 KPM yang menjadi penerima manfaatnya dengan besaran yang di terima Rp 300,000-, Per bulannya.


Acara tersebut berlangsung di Halaman kantor Desa dan menerapkan protokol kesehatan, turut pula di hadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinmas, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Serta RT/RW dan masyarakat penerima manfaat, Pada Senin (02/08/2021).




Menurut Kepala Desa Kusno  “penyaluran Bantuan Langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 Tahap 1 untuk Periode bulan Maret,April,Sampai Mei.dengan metode penyaluran terdiri dari tiga tahap terhitung dari senin,selasa dan rabu.dan Jumlah  KPM yng mendaptkan sebanyak 89 Kpm dan setiap kpm mendapat kan Rp.900.000. untuk 3 bulan yang di salurkan secara 3 tahap.


Lebih Lanjut BLT Dana Desa ini telah kami yang diberikan kepada masyarakat  berharap semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa termudahkan kebutuhan sehari-harinya, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar virus Covid 19 ini bisa terputus sebarannya dan Desa kita bisa aman dan tentram,” tuturnya.




Sementara itu Aura Bahagia tampak dari Nenek Bulan Nasution yang baru saja menerima BLT dana desa “saya ucapkan Terimakasih banyak kepada semua jajaran pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa, tentu ini sangat bermanfaat untuk kami selaku masyarakat kecil, sehingga kebutuhan kami bisa tertutupi oleh bantuan ini, dan kami akan patuh terhadap apa yang Pemerintah anjurkan untuk penerapan protokol kesehatan, semoga wabah ini segera selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa” tuturnya.


Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahap 1(BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali. (Ali R.S)