Kepala Desa Rimba Beringin Etty Aryani Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 Per 3 Bulan -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Kepala Desa Rimba Beringin Etty Aryani Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 Per 3 Bulan

8/03/2021, 8/03/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Tapung Hulu,- Pemerintah Desa Rimba Beringin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 Tahap pertama, untuk periode bulan Maret,April,Mei sebanyak 89 KPM yang menjadi penerima manfaatnya dengan besaran yang di terima Rp 900,000-, Periode 3 bulan( Maret,April,Mei).


Acara tersebut berlangsung di kantor Desa  Rimba Beringin dengan menerapkan protokol kesehatan serta dihadiri oleh Kepala Desa Rimba Beringin, Etty Aryani, Babinsa Koramil16/Tapung,Serda Edy S, BhabinKamtibmas Polsek Tapung Hulu, Brigadir Prayogo dan Perangkat Desa, Serta masyarakat 89 KPM (Keluarga penerima manfaat), Pada Selasa (03/08/2021).




Dalam Sambutannya Kepala Desa Rimba Beringin Etty Aryani Kepada masyarakat yang mendapatkan BLT DD ini,agar benar-benar menggunakan uangnya dengan keperluan kebutuhan sehari- hari seperti sembako serta jangan disalah gunakan dengan belanja hal yang tidak begitu perlu. 


Lebih Lanjut, Saya juga mengajak kepada masyarakat Rimba Beringin,agar selalu menerapakan protokol kesehatan,terutama di saat masa level 3 PPKM ini, jangan lupa menggunakan masker,serta cuci tangan jika kita habis berpergian," Ujarnya..


Sementara itu,Koramil 16/Tapung melalui Babinsa Serda Edy S,juga berpesan kepada masyarakat,bila mana ada tetangga yang bepergian ke luar kota agar senantiasa melapor kepada Rt,Rw atau pejabat desa setempat .


''Jangan malas atau malu buat memakai masker dan melapor apabila sudah di dapati gejala covid -19, Karena Covid 19 ini bukan aib melainkan Musibah penyakit  yang sekarang kita perangi. Mencegah lebih baik ,dari pada mengobati," Tuturnya.


Sementara itu Aura Bahagia tampak dari Bapak Rukiman , warga dusun Suka Harja yang baru saja menerima BLT dana desa “saya ucapkan Terimakasih banyak kepada semua jajaran pemerintah Desa Rimba Beringin.


 Yang mana telah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa kepada kami masyrakat yang benar sangat membutuhkan.


" Tentu ini sangat bermanfaat untuk kami selaku masyarakat kecil, sehingga kebutuhan kami bisa tertutupi oleh bantuan ini.


Dan kami akan patuh terhadap apa yang Pemerintah anjurkan untuk penerapan protokol kesehatan, semoga wabah ini segera selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa,” ucapnya. (Ali R.Siregar)

TerPopuler