Jalin Tali Silaturahmi Orang Tua Siswa Bersama Guru Pendidik di Acara Seminar -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Jalin Tali Silaturahmi Orang Tua Siswa Bersama Guru Pendidik di Acara Seminar

8/01/2021, 8/01/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Lhokseumawe ,- SDIT Muhammadiyah 6 Lhokseumawe melaksanakan kegiatan seminar Parenting. Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan orang tua siswa, selain itu juga dapat menyatukan persepsi serta  menambah wawasan bagi para orang tua dan guru tentunya untuk mengasuh, mendidik demi perkembangan anak didik bersama. (31/7/2021).

 

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam yang dimulai dari Pukul 09.30 wib berlangsung khidmat. Parenting yang juga merupakan ciri khas kegiatan pada sekolah islam terpadu merupakan salah satu  kegiatan rutin yang dilakukan oleh SDIT Muhammadiyah 6 kota Lhokseumawe yang dimulai setiap awal tahun pelajaran baru dan waktu lain yang telah diprogramkan. 


Parenting yang bertema,“ Menjadi Shaleh sebelum meminta anak Shaleh” seakan mengajak para orangtua sadar, bahwa shaleh itu dimulai dari mereka para orang tua, baru anak akan mengikutinya menjadi anak yang shaleh," Ujar Faisal.


Dalam kegiatan seminar parenting ini yang menjadi Narasumber yaitu Ust.Rizky Dasilva,S.Pd.,MA yang merupakan Tokoh Pendidikan Kabupaten Bireuen, Sang Motivator muda Asal Aceh ini juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen dan juga Dosen di salah satu perguruan tinggi di daerahnya.


Dan banyak hal dan ilmu yang disampaikan pada forum parenting tadi, salah satu poin penting adalah waktu, karena waktu orang tua bersama anak merupakan hal yang harus disediakan sesibuk apapun pekerjaan orang tua.


Waktu untuk bermain, mendengarkan cerita anak, berdiskusi, makan bersama, ini membawa pengaruh baik untuk perkembangan psikologis sang anak. Teladan dan sosok yang dikagumi mereka yaitu ayah dan bunda akan selalu melekat pada diri mereka.


Forum yang santai namun fokus dengan konsentrasi penuh bentuk keseriusan orang tua dalam mendengarkan materi yang disampakan oleh narasumber tadi. Terlihat suasana haru dan tangis tampak dari wajah-wajah para orangtua, mereka merasa senang dengan adanya kegiatan ini, seperti yang disampaikan oleh salah satu orang tua murid.


 “Ini kegiatan yang menyentuh, kegiatan yang penuh wawasan dalam mendidik anak, semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan secara kontinu setiap bulannya,” Pungkas Faisal.


Menyadari kondisi pandemi covid-19 yang belum juga kunjung selesai, pada acara tadi aturan prokes sangat ketat diterapkan oleh panitia acara, dimulai dari pengecekan suhu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Tentunya kita juga berdoa agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga pendidikan dapat berjalan sebagaimana biasanya. Acara seminar parenting ditutup tepat pukul 11.30 Wib setelah beberapa para orangtua diberikan kesempatan untuk bertanya, memberi masukan dan berbagi pengalamannya.(Rizky.M)

TerPopuler