Hoax: Belum Ada Rilis Resmi Penetapan Calon Pilkades Serentak 9 Desa di Bantaeng -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Hoax: Belum Ada Rilis Resmi Penetapan Calon Pilkades Serentak 9 Desa di Bantaeng

8/29/2021, 8/29/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Panitia Pelaksana penjaringan Pilkades Serentak belum merilis atau mengumumkan hasil tes tertulis dan wawan cara, namun di media sosial beredar informasi yang dapat memicu gesekan ditingkat bawah.


Antisipasi adanya gesekan dan terjadinya kisruh terhadap  penetapan hasil pengumuman Calon kepala Desa yang akan digelar dikabupaten Bantaeng secara serentak yang rencanya akan dilangsungkan pada akhir Oktober tahun ini.


Dinas DPMD PP-PPA Kabupaten Bantaeng Melaui Kabag Hukum Pemda Kabupaten Bantaeng Muhammad Aswar, S.H selaku Juru bicara Pilkades saat dikompirmasi pihak media Senin,(30/8/21) pukul 19.11 wita, mengatakan sejauh ini,


Panitia seleksi belum mengeluarkan apapun terkait hasil seleksi baik tertulis maupun tes wawancara balon kades oleh karna itu, pada waktu yang ditetapkan.


Panitia pilkades masing-masing desa berdasarkan kewenanganya pasti akan merilis pengumuman tersebut.


"Jika ada fostingan dimedia sosial Fb atau rilis tidak berdasarkan ketentuan  yang berlaku maka kami sampaikan bahwa informasi itu ilegal/Hoaks"ungkapnya


Terkait Informasi yang beredar dalam hal ini pemkab Bantaeng melaui akun resmi telah memberikan klarifikasih terkait hal itu.


Dirinya berharap agar Pilkades yang digelar di Sembilan desa di kabupaten Bantaeng ini, berjalan lancar, aman dan tetap kondusif sesuai yang diinginkan bersama,”harapnya


Sebelumnya beredar informasi melalui akun Facebook bergambar logo pemkab Bantaeng yang memposting nama-nama calon kades disalah satu Desa dikabupaten Bantaeng yang menuliskan beberapa nama-nama yang lolos sebagai calon kades 2021-2026.(*)

TerPopuler