Hajatan Pilkades Desa Satar Nawang Kecamatan Congkar berlangsung Aman -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Hajatan Pilkades Desa Satar Nawang Kecamatan Congkar berlangsung Aman

8/26/2021

 


GlobalNewsIndonesia.Com- BORONG NTT,  Hajatan Pilkades  serentak gelombang III di Kabupaten Manggarai Timur berlangsung di 27 Desa di 12 Kecamatan,Kamis,(26/08/2021), salah Satu  Desa yang mengadakan hajatan pemilihan Kepala Desa itu adalah Desa Satar Nawang Kecamatan Congkar di Watunggong.


Hajatan Pilkades di Desa Satar Nawang itu menjadi contoh terbaik bagi Desa Desa lain di Kabupaten Manggarai Timur.


Sejak masa penjaringan - masa penetapan cakades sampai hari pemilihan Kamis,  (26/8/2021) situasi politiknya adem ayem dengan mengedepankan kerukunan antara sesama calon Kades dan pendukung masing masing.


Panitia TPS dan para saksi dari ke 4 cakades siaga di TPS mulai dari pukul 07.00 Wita para wajib pilih langsung antri menunggu di luar ruangan TPS sambil menunggu jadwal panggilan dari panitia Pilkades.


Semua para wajib pilih yang hadir mengikuti standar Protokol kesehatan, wajib mencuci tangan, dan bermasker saat  masuk ke ruangan TPS.


tepat Pukul 01.00 Wita setelah semua wajib pilih selesai memberikan hak pilihnya  panitia  masuk ke penghitungan suara di masing maaing TPS.



Penghitungan suara sah oleh panitia Pilkades Hasil rekapitulasi dari TPS I dan TPS II di umumka di Kantor Desa Satar Nawang ole panitia Pilkades dengan perolehan suara, 


- Calon nomor urut I atas nama Kristianus Hermanto di TPS I 90 suara.

- Calon nomor urut II atas nama Longginus Abar di TPS I 53 suara.

- Calon nomor urut III atas nama Fransiskus Mandaluser TPS I 117 suara

- Calon nomor urut IV atas nama Vinsensius Efandi di TPS I 129 suara,


Di TPS II, 

Calon nomor urut I atas nama Kristianus Hermanto di TPS II 54 suara.

- Calon nomor urut II atas nama Longginus Abar di TPS II 41 suara.

- Calon nomor urut III atas nama Fransiskus Mandaluser TPS II 110 suara

- Calon nomor urut IV atas nama Vinsensius Efandi di TPS II 101suara.


Berdasrkan Hasil rekapitulasi yang di umumkan Panitia Pilkades  Desa Satar Nawang Kecamatan Congkar periode 2021-2027 di Kantor Desa Satar Nawang  bahwa pemenangnya atas nama Vinsensius Efandi,Spd dengan total kemenangan 230 suara.


Hanya selisih 3 suara dengan calon nomor urut  III atas nama Fransiskus Mandaluser dengan total perolehan 227 suara.


Hasi kemenangan, resmi diumumkan oleh ketua panitia Pilkades Desa Satar Nawang  di Kantor Desa Satar Nawang di hadapan Camat Congkar Ismail Jehada, Ketua BPD Babinsa, pihak kepolisian, Satpol PP dan saksi dari ke 4 Calon Kepala Desa.


Usai pengumuman pemenang hasil pemilihan Kepala Desa Satar Nawang periode 2021-2027, Camat Congkar Ismail Jehada menyampaikan Pesan Moral kepada ke 4 putra terbaik di Satar Nawang itu.


Camat Ismail menyampaikan,

" saya secara pribadi dan segenap pemerintah kecamatan congkar menyampaikan profisiat kepada pemenang yaitu nomor urut IV atas nama Vinsensius Efandi".


" kalian berEmpat adalah Putra terbaik Desa Satar Nawang, karena kalian sudah memberikan contoh terbiak bagi Desa Desa lain di Kabupqten Manggarai Timur.


Dari hasil rekam jejak sejak kalian sah menjadi calon Kepala Desa Satar Nawang aman dan akur baik para calon maupun para pendukung, sehingga sampai saat ini situasi pemilihan sampai pada penghitungan suara aman aman saja, itu berkat profesionalisme dari kalian berEmpat, tutur camat Ismail.


Bicara politik sudah selesai pada jam ini, kita sama sama mendukung pemerintahan yang terpilih hari ini, kalian semua adalah putra terbaik, saya yakin kedepannya banyak melahirkan ide dan gagasan untuk membangun Desa ini disat kalian kompak dan bermitra.


Mari kita sama sama membawa Desa Satar Nawang ini Kedepannya agar lebih baik", Pungkas Camat Ismail.


Media berhasil mewawancarai Vinsensius Efandi sang pemenang Pilkades Desa Satar Nawang periode 2021 - 2027 dihalaman Kantor Desa Satar Nawang, 


Dengan singkat Ia menyampaikan,

" saya saat ini tidak terlalu gembira, kalau senang sih iya, karena saya hanyalah dipilih dan sayalah yang terpilih dari ke Tiga teman yang lain.


Ucapan terimakasih kepada seluruh Masyarakat Desa Satar Nawang secara keseluruhan terutama kepada siapapun yang sudah dengan caranya masing masing sudah mendukung saya sehingga Hari ini saya bisa terpilih", Pungkas Vinsen singkat.


Hajatan pilkades di Desa Satar Nawang Kamis, (16/08/2021) berjalan lancar tertib dan damai, dan mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruang TPS, jaga jarak dan keseluruhan yang hadir mengenakan masker. (WENS ATAS)