Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Genjot Vaksinisasi Pelajar -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Genjot Vaksinisasi Pelajar

8/27/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com,- CIANJUR, - Masih pemberlakuannya PPKM di Cianjur, Pemerintah Kabupaten Cianjur gencar terus lakukan vaksinisasi kepada para pelajar.


Hal tersebut merupakan sebagai persiapan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang kini masih ditangguhkan.


Seperti di katakan juru bicara Satgas Penanganan Percepatan dan Penanggulangan Covid 19 Yusman Faisal pihaknya saat ini tengah fokus untuk vaksinisasi pelajar usia 12 tahun sampai usia 18 tahun, Kamis (26/8/21).




" Terbukti memang ini diarahkan dalam minggu ini sampai dua minggu ke depan kami akan kejar sasaran output, "kata Yusman.


Dan pihaknya mengharapkan untuk bisa semua pelajar itu terutama yang kelompok usia remaja seperti SMP SMA agar mereka bisa melaksanakan tatap muka. 


Yusman menambahkan, untuk pelajar  targetnya mencapai angka 200.000 dan saat ini yang sudah berjalan 10 persen dari target yang ditetapkan.


"Tentunya kita tengah fokus untuk vaksinasi anak usia sekolah dan kini tengah berjalan, "jelasnya.


Lain halnya dengan 200 Siswa Siswi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) AN- NAHL yang berlokasi di Desa Cipetir tengah mengikuti acara vaksinasi pelajar perdana di wilayah kecamatan Cibeber.


Kegiatan vaksinasi untuk para pelajar diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan BAZNAS dan LPBI NU kabupaten Cianjur dilaksanakan di gedung SMK AN-NAHL.


Sementara itu petugas kesehatan dari Puskemas Cibeber menjadi vaksinator di acara tersebut


Kepala Puskesmas Cibeber, Asep Rosihulhaq,S.Kep.,M.Kes membenarkan, kegiatan vaksinasi untuk 200 siswa siswi pelajar di SMK AN - NAHL adalah vaksinasi perdana bagi kalangan pelajar di wilayah kecamatan Cibeber.


"Alhamdulillah, hari ini ada vaksinasi  di SMK AN - NAHL, ini adalah vaksinasi perdana untuk kalangan pelajar di wilayah kecamatan Cibeber, "pungkasnya. (yn)