Bank Sumsel Babel Hadir Dalam Panen Raya di Sungai Pinang -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bank Sumsel Babel Hadir Dalam Panen Raya di Sungai Pinang

8/23/2021

 


Globalnewsindonesia.com.- Banyuasin Sumsel - Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH melaksanakan Panen Raya Padi IP 100. Panen raya kali ini, orang nomor 1 di Banyuasin didampingi langsung oleh sang istri Dr. Sri Fitrianti Askolani di Jalan Meritai Rt. 23 Dusun 6 Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin. Minggu, (22/08/2021).


Dalam kesempatan ini Askolani mengatakan, sangat bersemangat mendukung para petani yang ada di Banyuasin untuk meningkatkan hasil pertanian.


“Petani Banyuasinlah yang akan mengangkat harkat martabat Banyuasin. Maka dari itu kami selaku Pemimpin di Banyuasin yang Harus memperhatikan, benar-benar petani yang ada di Banyuasin. Maka dari itu kami hari ini hadir langsung ditengah tengah para petani agar melihat langsung panen raya bersama para petani,” ujarnya.




Askolani juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perbankan seperti Bank Sumsel Babel yang sudah memaksimalkan dan merelisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk para petani sehingga para petani terbantukan untuk permodalan.


Tambah Askolani, inilah wujud komitment pemerintah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pinjaman modal untuk para petani.


“Terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, maupun Perbankan, Insyaallah tidak ada persoalan yang dihadapi petani, dan hasil produksi para petani pun akan lebih maksimal,” tuturnya. 


Direktur operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi dalam wawancara mengatakan " selaku bank milik pemerintah daerah salah satunya kabupaten Banyuasin Bank Sumsel Babel hadir ini sudah ke sekian kalinya   ikut serta langsung ke masyarakat dalam hal ini para petani," katanya.


Sebagai lembaga keuangan Bank Sumsel Babel menyalurkan pinjaman KUR (kredit usaha rakyat) di sentra sentra kegiatan masyarakat seperti  petani, peternak dan perkebunan. 


Penyaluran dana KUR di kabupaten Banyuasin ditambahkan lagi oleh Direktur operasional Oktiandi mengatakan "per Agustus ini sudah 116 milyar rupiah untuk wilayah kabupaten Banyuasin tetapi tidak hanya pertanian ada peternakan, perkebunan, penggemukan sapi macam macam ada UMKM juga," pungkasnya.


Panen Raya bersama Kelompok Tani Sinar Harapan binaan Bank Sumsel Babel Syariah ini, turut dihadiri oleh OPD kabupaten Banyuasin dan forkompincam kecamatan Rambutan, tokoh masyarakat dan Kepala Desa Sungai Pinang.(AHer)