Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Karyawan Karyawati UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh -->

Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Karyawan Karyawati UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh

7/07/2021, 7/07/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Aceh,- UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh menggelar vaksinasi tahap pertama untuk seluruh karyawan-karyawati di lingkungan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh, yang bertempat di Aula Arafah dengan protokol kesehatan yang ketat pada Selasa (06/07/2021).


Vaksin, yang juga sering disebut imunisasi, mengambil keuntungan dari fungsi unik yang dimiliki tubuh dalam mempelajari dan melawan kuman-kuman penyebab penyakit. 


Vaksin membantu menciptakan kekebalan tubuh untuk melindungi dari infeksi tanpa mengakibatkan efek samping yang membahayakan.


Sebanyak 60 orang karyawan-karyawati UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh divaksinasi oleh tim dari KKP Kelas III Banda Aceh, dan ada beberapa karyawan-karyawati UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.


Diantaranya tidak dapat melaksanakan vaksinasi karena alasan medis. Kegiatan vaksinasi dimulai jam 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB, kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. 


Vaksinasi perdana di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh kepada orang nomor satu dijajaran UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, setelah melalui proses pendaftaran dan screening yang dilakukan oleh tim kesehatan dari KKP Kelas III Banda Aceh.


Yang kemudian diikuti oleh Kasi Kerjasama, Drs. H. Nanang Syaifuddin Zuhri, Plh Kasubag Administrasi dan Keuangan, drs. H. Taufiq, M.Pd, Kasi Pelayanan, Hj. Nurlina, SE dan seluruh karyawan-karyawati UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh. 


Tim KKP Kelas III Banda Aceh berjumlah 12 orang, yang terdiri dari Kepala KKP Kelas III Banda Aceh, Dr. Ziad Batubara, M.P.H, Koordinator Substansi PKSE, Saifullah, SKM, M.Kes, serta dr. Maya Sofia, dr. Koestendrina MD, perawat Irda Yuliani dan Cut Martina Zulni, Asisten Apoteker Winda Wahyuni, Rahmat Setiadi bagian Laboratorium, Jasmani bagian Kesehatan Lingkungan, Fuji Angga Riski bagian Sanitarian, Staf bagian umum, Ardiansyah dan Ilhamsyah.


Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan karena kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi prioritas utama.


Dan diharapkan juga dengan vaksinasi ini dapat mendorong kekebalan kelompok agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat umum yang menggunakan jasa layanan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.


Untuk iti kita berharap kasus Covid-19 semakin berkurang, tutup Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah. ( Rizki Maulizar )

TerPopuler