SAMATRI: Idul Adha Momentum Berbagi Dengan Masyarakat Tidak Mampu -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

SAMATRI: Idul Adha Momentum Berbagi Dengan Masyarakat Tidak Mampu

7/22/2021, 7/22/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- KOTA BEKASI,-  Memanfaatkan momentum perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban, serta membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 Relawan Bersama Tri Adhianto (SAMATRI) Kota Bekasi menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 15 kambing yang dibagi ke 12 kecamatan selanjutnya membagikan daging serta Nasi Boks pada masyarakat yang sedang isoman.


“Penyembelihan hewan kurban ini selain mengimplementasikan sunnah/ajaran agama juga momen meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karena daging hasil hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar yang tidak mampu dan yang isoman,” kata Ketua Umum SAMATRI, Dinal Saputra di RT 005, RW 006, Kelurahan Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/7/2021).


Penyembelihan hewan kurban ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan kekompakkan antara sesama anggota dan pengurus SAMATRI untuk bersama-sama membesarkan organisasi serta mengawal program Tri Adhianto.




Menurut dia, berbagai program sosial yang dimiliki SAMATRI seluruhnya menyentuh langsung ke masyarakat. Karenanya, keberadaan organisasi ini sangat strategis dan efektif dalam membantu masyarakat agar masyarakat terbantu dalam kesulitan baik dalam bidang kesehatan dan lain sebagainya.


Sehingga secara berkelanjutan, baik SAMATRI kecamatan hingga SAMATRI kelurahan dapat menyusun berbagai program kerja yang mengarah pada sosial di masyarakat guna mewujudkan program kerja Tri Adhianto.


“Kami ingin organisasi ini tidak sekedar nama saja tetapi bagaimana mampu mengimplementasikan seluruh program kerja Tri Adhianto yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat,” harap Dinal Saputra.


Sementara Wakil Ketua Umum SAMATRI, Maman Warman (Abel) mengemukakan penyelenggaraan pemotongan hewan kurban merupakan momentum hari raya Idul Adha untuk mengkaji diri.


“Pemotongan hewan kurban ini adalah ibarat dalam diri kita supaya harus memotong sifat hewan alias sifat tidak terpuji dalam diri kita, sehingga jika hal itu bisa kita lakukan niscaya kita akan berguna dan bermanfaat serta selamat di dunia maupun di akhirat nanti,” tukasnya. (Jks).

TerPopuler