RS ERBA Provinsi Sumsel Rawat ODGJ Terkena Virus Corona 6 Orang -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

RS ERBA Provinsi Sumsel Rawat ODGJ Terkena Virus Corona 6 Orang

7/31/2021, 7/31/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Palembang Sumsel-Rumah Sakit Ernaldi Bahar (RS ERBA) Provinsi Sumatera Selatan merupakan rumah sakit merawat pasien ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) namun ditengah pandemi ini virus covid 19 tidak memandang untuk menyerang siapapun dan apapun jabatan serta status sosialnya.


Ditemui ruang kerjanya Humas dan Pengaduan Konsumen RS ERBA Iwan Andhyantoro, S.KM, M.Kes., Jumat (30/07/21). 


"benar ada, karena pasien keluar masuk datanya ada di medical record nanti kita langsung keruang perawatan yang merawat pasien Corona,",ujarnya.




Bergerak keruang perawatan pasien ODGJ yang terkena Corona ditemani humas RS ERBA  diterima oleh kepala ruang perawatan Ns Rita Apriyani, S.Kep mengatakan "pasien ODGJ yang terkena virus Corona sebanyak 6 orang, mereka mengalami gejala ringan dan sedang namun apabila berat kita rujuk ke RS M Hoesein," katanya.


Ruang rawat inap ODGJ  yang terkena corona sebanyak 10 tempat tidur (bed) namun apabila ada lonjakan RS ERBA siap menambah  tempat tidur. Kebutuhan oksigen dan obat-obatan untuk covid RS ERBA mencukupi.


Ditanya dalam penanganan merawat ODGJ yang terkena covid Rita Apriyani mengatakan "seperti biasa kita beri obat covid 19 terlebih dahulu, obat terapi kejiwaan terus berjalan," pungkasnya.(AHer)

TerPopuler