Pesantren DDI Baburridha Sawere pertama kali gelar wisuda Tahfiz Qur'an -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Pesantren DDI Baburridha Sawere pertama kali gelar wisuda Tahfiz Qur'an

7/29/2021, 7/29/2021


Globalnewsindonesia.com, Bulukumba - Pondok Pesantren DDI Baburridha Sawere yang terletak di kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba dalam sejarahnya pertama kali menggelar acara Wisuda Tahfiz Qur'an.kamis 29/7/2021


Ustadz Abdul Wahid selaku Pembina Tahfiz Al-Qur'an berharap kepada peserta didik yang telah wisuda mampu mengabdi kepada masyarakat untuk memanfaatkan ilmu yang telah diraih.


"Kami berharap agar wisuda pertama ini akan terus berjalan tiap tahun, dan ilmu yang telah diraih oleh peserta didik mampu bermanfaat untuk masyarakat khususnya dalam membaca Al Qur'an yang baik dan benar", harapnya.


Kendati demikian, Ia memberi perhatian serius kepada anak-anak yang berada di kabupaten Bulukumba tentang masih rendahnya kualitas membaca Al Qur'an.


"Tentang pendidikan Al-Qur'an anak-anak pelajar di kabupaten Bulukumba bahwa masih banyak anak-anak lulusan SD belum bisa membaca Al Qur'an, bahkan yang lulusan SMP pun banyak", Ujarnya.


Ia pun memberikan saran kepada pemerintah kabupaten Bulukumba agar mencari solusi karena menurutnya ini merupakan problematika yang mendesak untuk diselesaikan.


"Jadi bagaimana ini mendapatkan perhatian khusus, lebih terkhusus kepada Pemerintah kabupaten Bulukumba untuk mencari solusi karena ini merupakan problematika yang perlu di tangani dengan serius", tutupnya.


Sekedar informasi jumlah peserta didik yang diwisuda pada tahun pelajaran 2020/2021 berjumlah 38 orang, terbagi dari 7 peserta laki-paki dan 31 peserta perempuan.( sau  )

TerPopuler