Pemprov Sumsel Mulai Persiapan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten dan Kota. -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Pemprov Sumsel Mulai Persiapan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten dan Kota.

7/17/2021, 7/17/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,- Rapat Teknis/Forum SKPD Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan di Grand Atyasa Convention Centre jalan Kapten Anwar Arsyad Demang Lebar Daun. Sabtu (17/07/21).


Dihadiri Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Ka Bappeda Provinsi Sumsel, Ka BBPJN V Provinsi Sumsel, Ka Bappeda Kabupaten/Kota se sumsel, Ka Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten/Kota se sumsel.


Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Darma Budhi mengatakan rapat ini untuk mensosialisasikan Kabupaten/Kota untuk merancang Program Tahun berikutnya.


" Rapat ditahun 2021 untuk kegiatannya di tahun 2022 tujuannya melakukan singkronisasi terhadap pembangunan, baik itu infrastruktur jalan, pertanian, perikanan dan bidang lainnya." ucapnya.


Lanjut Darma, untuk prioritas dalam pembahasan tadi ialah melakukan singkronisasi pembangunan infrastruktur, apalagi sekarang kita hubungkan dengan bantuan Gubernur, pasti akan nyambung pelaksanaannya nanti.


" Untuk pekerjaan yang mangkrak bertahun-tahun tidak selesai, akan kita kerjakan dan dipaksa untuk diselesaikan, dengan bantuan dana Gubernur. terutama jembatan di Lahat, Linggau, Palembang, Banyuasin yang dibangun tahun 2014 dan 2011." jelasnya.


Masih menurut Darma, melalui Rapat ini juga kita menginformasikan bahwa sampai hari ini telah ada 15 kabupaten kota untuk mendapatkan Dana bantuan dari Gubernur Sumsel. pihak nya juga telah melakukan verifikasi kurang lebih 10 kabupaten kota.


" Akan didapatkan Dana pembangunan yang benar-benar seperti yang diinginkan pada waktu verifikasi, untuk usulan pekerjaan yang mangkrak seperti Jembatan Rantau Bayur, Jembatan Air Lematang, tahun ini kita usahakan selesai semuanya." tegasnya.


Untuk Fly Over simpang sekip kita sudah sepakat, mudah-mudahan minggu depan sudah ada eksen untuk pembayaran terhadap lahan yang dibebaskan, Dana yang dialokasikan Provinsi ada Rp 56 miliyar, mereka menyiapkan Rp 24 miliyar dari total Rp 80 miliyar.

( Hasbi )

TerPopuler