Mapolsek Tapung Hulu dan Puskesmas Tapung Hulu 1 serta Puskesmas Tapung Hulu 2 Sukseskan Vaksinasi Massal -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Mapolsek Tapung Hulu dan Puskesmas Tapung Hulu 1 serta Puskesmas Tapung Hulu 2 Sukseskan Vaksinasi Massal

7/26/2021, 7/26/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Kampar,- Dalam mensukseskan Program pemerintah Polsek  Tapung Hulu dan Puskesmas Tapung Hulu 1 juga Puskesmas Tapung hulu 2, adakan kegiatan Vaksinasi Tahap 2 di Mapolsek Tapung Hulu,  guna antisipasi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Senin (26/07/2021).


Kapolsek Tapung Hulu IPTU Era Maifo SH, menjelaskan, bahwa kegiatan acara vaksinasi tahap 2 ini merupakan tindak lanjutan dari vaksinasi yang pertama yang mana diselenggarakan pada acara memperingati Hut Bayangkara ke 75.


Lebih lanjut, sasaran pada vaksinasi tahap ke 2 ini adalah masyarakat yang berusia lanjut atau Lansia. namun antusias warga sangat tinggi dan nanti kita kordinasikan lagi ke puskesmas Tapung Hulu 1 dan Puskesmas Tapung Hulu 2,  bagi warga yang belum tervaksinasi." Ujarnya.




Sementara itu, disela kegiatan vaksinasi tahap kedua ini salah satu organisasi massa PAC Pemuda Pancasila Tapung hulu, ikut serta sebagai penerima vaksin.


Saat diwawancarai awak media Ketua PAC  Pemuda Pancasila Mahmud, melalui Humas PAC Pemuda pancasila Tapung Hulu,Tumbur Sinaga menjelaskan, kami dari PAC Pemuda Pancasila Tapung hulu, sangat mengapresiasi  kegiatan vaksinasi tahap ke - 2 yang diselenggarakan Mapolsek Tapung Hulu, dimana anggota kami sebanyak 15 orang ikut sebagai peserta penerima vaksin 1 dan ke 2.


Adapun harapan Humas Pac Pemuda pancasila Tapung Hulu tersebut, mengajak Masyarakat untuk tidak takut divaksin, mari kita sama - sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan Protokol kesehatan dan bersedia divaksin," pungkasnya.


Di tempat terpisah wajah gembira dan senang tampak pada seorang warga Trans 400, dimana  gadis berusia 17 tahun ini Nuraini, Baru selesai disuntik vaksin. saat ditemui awak media dia menuturkan, mari jangan takut divaksin terutama kaum milenial, saya bangga divaksin karena secara langsung saya bisa ikut serta mensukseskan program pemerintah," ujarnya.


Sementara itu bedasarkan data yang di himpun awak media ,vaksin yang tersalurkan sebanyak 15 Vial, dimana 8 Vial disalurkan ke Puskesmas Tapung Hulu 1 dan 7 Vial di salurkan ke Puskesmas Tapung Hulu 2.


Untuk tenaga medis dan Vaksinator yang hadir di Puskesmas Tapung Hulu 1 sebanyak 9 orang,serta dari Puskesmas Tapung Hulu 2 sebanyak 9 orang di bantu dengan jajaran kepolisian Polsek Tapung Hulu.


Adapun target acara vaksinasi ini sebanyak 204 Peserta dan yang hadir sebanyak 150 peserta. Serta sisanya dikarenakan ketidak hadiran. (Ali Rahman Siregar)

TerPopuler