Luncurkan Program Cinlok Untuk Meningkatkan Ekonomi Hasil Peternakan dan Pertanian Cianjur -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Luncurkan Program Cinlok Untuk Meningkatkan Ekonomi Hasil Peternakan dan Pertanian Cianjur

7/29/2021, 7/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR,-  Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan Wakil Bupati Tb. Mulyana Lounching program Cintai Produk Lokal (CINLOK). Selain itu Kabupaten Cianjur memiliki potesi yang sangat luar biasa di bidang pertanian. 


Pelaksanaan Louching Cinlok dihadiri Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga, Kadis Pertanian dan Kabag Pemdes di Grand Bydiel Jln. Ir. H. Juanda, Kamis (29/7/21).


Dalam sambutannya Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan, bahwa sumber daya alam yang sangat berlimpah di tunjang oleh masyarakatnya sebagian besar sejak dulu berprofesi sebagai petani.




" Oleh karena itu dengan di mulainya program cinta produk lokal Peternak dan Petani (Cinlok Petai), " kata Bupati 


Selain itu ia menambahkan, juga bekerja sama dengan PHRI, apalgi Lounching Cinlok ini merupakan salah satu agenda dari program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur termasuk rumpun pertanian yang juga  merupakan embrio untuk kegiatan 5 tahun kedepan. 


" Saya berharap Produk dan hasil pertanian peternakan di Kabupaten Cianjur dapat dipasarkan dan dengan sendirinya petani kita akan sejahtera, " ungkapnya.


Termasuk kedepannya pengembangan dan peningkatan kesejahteraan petani ini adalah cita-cita saya sejak dari dulu, dan hari ini kita mulai dengan Program CINLOK PETAI yang akan terus kita kembagkan untuk tahun – tahun kedepannya.


" Mudah – mudahan program ini bermanfaat bagi masyarakat, Inysa Allah dengan kerjasama antara PHRI dan Pemkab Cianjur ini dan didukung pula oleh BUMD Cianjur Sugih Mukti, seluruh program pembangunan pertanian di Kabupaten Cianjur dapat terwujud " tegasnya.


Sementara itu, PLT Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, DR. Ir. Parwinia, MMA. Dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan petani, peternak dan pelaku, pengolah produk pertanian di Kabupaten Cianjur, dengan harapan melalui program ini masyarakat bisa membiasakan diri mengkonsumsi pangan lokal menjadi budaya masyarakat Cianjur sehingga kedaulatan pangan seperti yang dicita – citakan dapat tercapai.


Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman tentang konsumsi pangan lolal antara Pemkab Cianjur dengan DPC PHRI Cianjur,sekaligus penyerahan penghargaan bagi para petani, penyuluh, BPP, Gapoktan, dan kelembagaan ekonomi petani yang berprestasi serta penyerahan bantuan alat bagi petani. (yn)

TerPopuler