Lembaga Kemanusiaan ACT Salurkan 52 Sapi Qurban Di Manggarai Timur -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Lembaga Kemanusiaan ACT Salurkan 52 Sapi Qurban Di Manggarai Timur

7/22/2021, 7/22/2021



GlobalNewsIndonesia.Com-Borong Ntt, -Berqurban Tanpa Batas adalah Moto yang diusung pada momentum qurban tahun 202.


Global Qurban - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan 52 ekor sapi di Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Pulau Flores.


Pelaksanaan qurban ini juga bagian dari sinergi kemitraan antara ACT dan Hayrat Yardım sebagai lembaga kemanusiaan dari Turki dimana qurban tahun lalu bersama ACT juga mendistribusikan sebanyak 200 ekor sapi di Aceh. 


Dengan meningkatnya kasus covid 19 di Indonesia dan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tagline Berqurban Tanpa Batas menjadi spirit terbaik yang relevan dengan kondisi seperti sekarang.



Wahyu Nur Alim, selaku tim Global Qurban - ACT pusat yang diamanahkan untuk memonitoring kegiatan qurban di NTT menuturkan bahwa kondisi yang serba terbatas seperti sekarang ini justru malah menjadi pemicu untuk terus menebar manfaat kepada masyarakat bahkan sampai ke pelosok negeri.


Tidak kurang dari 2.000 penerima manfaat menikmati berkah dan lezatnya daging qurban ditahun ini. 


Qurban kemudian didistribusikan ke 16 titik desa pelosok di 2 Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai.


Penerima manfaat qurban dirasakan tidak hanya kepada warga muslim, melainkan juga kepada warga non muslim sebagai bukti bahwa keberkahan qurban tidak dibatasi oleh perbedaan SARA. 


Penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dilakukan dari hari pertama lebaran Idul Adha 1442 Hijriah hingga hari tasyrik ke-3 dengan titik pemotongan hewan kurban berada di 3 lokasi,


Yaitu di Kecamatan Elar Kab. Manggarai Timur, Kecamatan Ruteng dan Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai. ( Wens Atas)

TerPopuler