Kepala Desa Rimba Beringin, Etty Aryani Salurkan Bantuan Beras PPKM Kepada 168 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Kepala Desa Rimba Beringin, Etty Aryani Salurkan Bantuan Beras PPKM Kepada 168 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

7/29/2021, 7/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Kampar.-Pemerintah Kabupaten Kampar kembali lanjutkan penyaluran beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Penyaluran beras kali ini dilakukan di Desa Rimba Beringin, pada Kamis (29/7/2021). 


Turut hadir diacara Camat Tapung Hulu Sutani Rahmad, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Zam Zami, Kapolsek Tapung Hulu, Koramil 16/Tapung, Kepala Bulog Kampar, serta Perwakilan Kantor Pos Sukaramai dan Pendamping PKH beserta Kepala Desa se Kecamatan Tapung Hulu. 


Hari ini kita menyerahkan bantuan secara simbolis beras PPKM kepada 14 Desa se-Tapung Hulu, dengan total penerima KPM 2368 dari dua program yaitu BST (Bantuan serba Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan).


Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH. yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Zam Zami dalam sambutannya dihadapan para Kepala Desa, Camat, Bulog dan Perwakilan Kantor Pos. 


Zam Zami mengatakan ada lebih kurang 2.4 Ton dengan penerima 2.368 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Se Kecamatan Tapung Hulu bantuan ini hendaknya segera didistribusikan kepada penerima melalui Kantor pos terdekat ''Ujar Zam Zami. 


Sementara itu dalam sambutannya Camat Tapung Hulu, mengatakan semoga dengan disalurkanya bantuan beras PPKM ini yang di salurkan melalui kantor pos bekerja sama dengan pihak dinas terkait serta bulog Kampar, dapat berguna kepada masyarakat yang menerima, apalagi disaat masa PPKM status level 3 ini dan harus selalu mengedepankan protokol kesehatan.


Ditempat terpisah, Etty Aryani selaku Kepala Desa Rimba Beringin menuturkan, ini merupakan awal program bantuan pemerintah melalui dinas sosial, selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar yang diwakili Dinas Sosial melalui Zam Zami dan sangat mengapresiasi kepada bulog Kampar serta pihak terkait yang membantu program ini turun ke Masyarakat.


Lebih lanjut,semoga dengan adanya bantuan beras ppkm ini dapat mengurangi beban masyarakat ,serta berguna dan bermanfaat di saat masa pandemi covid ini," Pungkasnya.


Sementara itu untuk di Desa Rimba Beringin sendiri, jumlah yang mendapat kan bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak  168 Kpm terbagi dari 47 orang penerima program BST (Bantuan Serba Tunai) dan 121 orang penerima PKH (program keluarga harapan). (Ali R.Siregar/Red)

TerPopuler