Kapolsek Tapung Hulu Bantu Mediasi, Terkait Aksi Sejumlah Warga Sinama Nenek -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Kapolsek Tapung Hulu Bantu Mediasi, Terkait Aksi Sejumlah Warga Sinama Nenek

7/06/2021


Globalnewsindonesia.com,- Kampar.-Terkait menindaklanjuti aksi sejumlah warga sinama nenek yang melakukan survey lahan 2800 ha Eks. PTPN Kebun Sei kencana, tepatnya Selasa,(6/7/2021) pihak jajaran Polsek Tapung Hulu turun langsung guna mengadakan tindakan keamanan guna mengawali kelancaran aksi tersebut.


Adapun aksi langkah yang diambil dari pihak kepolisian yaitu memediasi antara pihak pengelola Koperasi KNES dengan keterwakilan warga yang melakukan aksi tersebut dengan cara berdialog, bermusyawarah, hingga timbul kesepakatan yang mufakat.


Kapolsek Tapung Hulu IPTU Era. Maifo, Sik dalam keteranganya mengatakan kepada awak media, Kita disini dari jajaran kepolisian Polsek Tapung Hulu melakukan memback up langsung dan melakukan upaya langkah dialog antara Pihak Pengelola Koperasi KNES dengan keterwakilan warga sinama nenek guna memunculkan kesepakatan aksi damai, dan menghindari adanya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.




Ditambahkan, bagi warga yang melakukan aksi survey lahan ini agar mengikuti prosedur yang ada dan dengan jalan kesepakatan yang disepakati secara damai serta tidak menimbulkan titik-titik keramaian," Ujarnya.


Adapun hasil dari kesepakatan antara warga dan Pihak Humas Koperasi KNES menghasilkan dengan diijinkanya warga buat melihat atau survey lahan bedasarkan peta data warga tersebut. (AR)