Kabupaten Cianjur Terima Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021 -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Kabupaten Cianjur Terima Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021

7/29/2021, 7/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR,- Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Wakil Bupati Tb. Mulyana Syahrudin menghadiri Acara Pemberian Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak ( KLA ) Tahun 2021. 


Acara penghargaan Kota layak Anak dilaksanakan secara Virtual dan Live Streaming  Youtobe Kementerian PPPA Hadir Para Bupati/Walikota, Kepala DPPKBP3 A Kepala Dinas PPPA, Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Cianjur serta yang lainnya di Ruang Garuda Pendopo, Kamis (29/7/21).


Beberapa kategori pemberian penghargaan  pada ajang Kota Layak Anak antara lain : Pringkat Pratama, Madya, Nindya, provinsi layak anak dan provinsi yang sudah memiliki UPTD PPPA di seluruh Kabupaten/Kota. 




" Cianjur dari provinsi Jawa barat salah satu yang mendapatkan penghargaan pringkat Pratama pada penganugerahan penghargaan Kota Layak Anak tingkat nasional, "kata Bupat. 


Pada kesempatan itu menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, IGusti Bintang Puspayoga menyampaikan bahwa acara pemberian penghargaan itu dalam rangka evaluasi pembangunan Kabupaten/Kota Layak Anak ( KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak. 


" Pemberian Penghargaan itu Kepada Kepala Daerah yang telah menyelengarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, melalui apresiasi Kabupaten/Kota layak Anak,  "jelasnya. 


Dalam hal itu Bintang Prayoga menjelaskan bahwa secara umum anak memiliki  empat hak dasar hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan serta hak partisipasi, issue – issue yang melingkupi anak sangat komplek.(yn)

TerPopuler