Jelang Idul Adha Harga Tomat di Pasar Tradisional Cianjur Mengalami Kenaikan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jelang Idul Adha Harga Tomat di Pasar Tradisional Cianjur Mengalami Kenaikan

7/07/2021

 


Globalnewsindonesia.com, - CIANJUR,- Sebagian Harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional cianjur saat ini mulai mengalami kenaikan apalagi menjelang Idul Adha. 


Seperti naiknya harga tomat di Pasar Induk Cianjur menurut pedagang sayuran Zenal, kenaikan harga tomat dikarenakan kurangnya pasokan. 


 " Harga tomat dari Ro. 6 ribu naik menjadi Rp.12 ribu rupiah per Kg," kata Zenal. 


Ia menambahkan,sedangkan kenaikan harga tomat belum lama baru satu pekan, namun apabila pasokan tomat terus mengalamai kekurangan, dipastikan akan ada kenaikan kembali. 


" Biasanya kenaikan harga menunggu pasar karena yang memicu adanya lonjakan harga dilihat kelangkaan," jelas Zenal. 


Sedangkan untuk harga-harga yang lainnya masih stabil, yaitu Kentang masih dikisaran Rp. 14 ribu per Kg, Bawang Daun Rp. 14 ribu per Kg, belum terlihat tanda-tanda akan ada lonjakan harga. 


Maka Apabila terjadi lonjakan harga," ungkap Zenal terlihatnya kelangkaan atau kurang pasokan kebutuhan untuk masyarakat. (yn)