Jelang Berakhirnya Penerapan PPKM Level 4 Bupati Cianjur H. Herman Suherman Bersihkan Masjid Agung -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Jelang Berakhirnya Penerapan PPKM Level 4 Bupati Cianjur H. Herman Suherman Bersihkan Masjid Agung

7/25/2021, 7/25/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR,- Penerapan PPKM Darurat selama ini ternyata berimbas pula pada kegiatan keagamaan termasuk berkurangnya umat Islam yang melaksanakan sholat berjamaah di Mesjid Agung Cianjur.


Oleh karenanya untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan sholat pasca penerapan PPKM dan untuk memelihara kebersihan Mesjid Agung, Bupati Cianjur H. Herman Suherman memimpin langsung kegiatan kerja bhakti membersihkan Mesjid Agung Cianjur, Minggu (25/07/21).


Kegiatan kerja bhakti itu melibatkan para ASN Pemerintahan Kabupaten Cianjur secara bergotong royong.


Oleh karena itu menurut Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, bahwa hal ini tidak hanya membersihkann bagian dalam masjid saja yang di bersihkan, tetapi seluruh area Masjid Agung. 




" Termasuk halaman parkir, taman dan tempat wudhu, " kata Bupati Herman Suherman


Selain itu pihaknya meyakini dengan  berakhirnya PPKM darurat disusul kemudian penerapan PPKM Level 4, umat islam yang melaksanakan sholat di masjid agung ini akan kembali seperti semula. 


" Dan hari ini, Mesjid Agung yang merupakan kebanggaan masyarakat Cianjur kita bersihkan agar masyarakat bisa lebih nyaman dan khusyu melaksanakan ibadah sholat, " jelasnya.


Ia menambahkan, kondisi Masjid yang bersih dan nyaman tentunya masyarakat juga akan lebih khusyu berdo’a kepad Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dengan selesainya penerapan PPKM.


Selain itu dengan Masjid yang lebih bersih dan lebih nyaman, untuk bersama-sama melaksanakan Istighosah memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 berakhir khususnya di Cianjur .


" Dan hari senin besok secara serempak kita akan melaksanakan doa bersama usai sholat ashar, dan tidak hanya di Masjid Agung namun seluruh Masjid di Cianjur,  "ungkapnya 


Termasuk Bupati Cianjur juga menginstruksikan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Cianjur untuk melaksanakan istighosah bersama dengan seluruh masyarakat pada hari senin besok setelah Sholat Ashar secara serempak. (yn)

TerPopuler