Gelar Rakerda PKS Launching Pencalegkan Dini, Target Menang Pilkada 2024. -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Gelar Rakerda PKS Launching Pencalegkan Dini, Target Menang Pilkada 2024.

7/28/2021, 7/28/2021



GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bantaeng  menargetkan kembali sebagai partai papan atas alias menjadi pemenang pemilu di daerah berjuluk Butta Toa ini. 


Target tersebut disampaikan Sekretaris DPD PKS Bantaeng, Suwardi, S.Pd di sela-sela pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Bantaeng, Rabu (28/7/2021) di Hotel Pantai Marina Bantaeng. Rakerda tersebut dihadiri Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin.


Target tersebut tidak muluk-muluk karena pada periode sebelumnya 2014-2019, PKS Bantaeng tercatat sebagai partai pemenang pemilu di Bantaeng dan mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD Bantaeng. Realitas politik PKS kembali membuktikan kalau kader terbaiknya mampu meraih posisi Wakil Bupati yang berpaket dengan Dr. H. Ilhamsyah Asikin sebagai Bupati pada periode 2018-2023 ini. 


Intuisi dan ketajaman politik PKS Bantaeng tampaknya akan kembali teruji untuk perhelatan pileg dan pilkada serentak 2024 mendatang. Ini dibuktikan dengan launching pencalegan dini PKS dalam rangkaian rekerda PKS. 


“Ini juga esuai target dari DPP, kita menargetkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, PKS akan menjadi partai papan atas te masuk di Bantaeng dengan Raihan tujuh kursi di Parlemen. Makanya, pada momen rakerda ini juga membahas khusus target tersebut,” kata Suwardi. 


Menurut anggota DPRD Bantaeng periode 2014-2019 ini, rakerda yang berlangsung sehari itu selain malunching pencalegan dini, juga dimaksudkan untuk menyusun dan menghadirkan caleg berkualitas di Bantaeng. Bahkan struktur kepengurusan PKS kali ini didominasi kaum millenial. 


"Untuk mewujudkan dan meraih kembali sebagai partai papan atas, dibutuhkan kerja keras dari para kader dan struktur PKS yang solid di Bantaeng. Semoga obses partai ini dapat tercapai pada Pemilu 2024 mendatang,”jelasnya.


Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Bantaeng, Muhammad Ridwan, S.Pdi, meyakini berbagai program kerja yang disampakan dalam rakerda, akan menjadi daya dukung yang kuat untuk mencapai target tersebut.


“Dengan semangat melayani dan berkhidmat bersama rakyat, PKS ingin terus menjadi pelopor pelayanan masyarakat, pemberdayaan dan pembelaan, good party governance, bersih, peduli dan profesional,” ujarnya.


Pihaknya juga secara tegas menyatakan bahwa PKS Bantaeng membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung ke partai sesuai dengan mottonya berkhidmat untuk rakyat. 


Turut hadir dalam Rakerda tersebut seluruh anggota DPRD Bantaeng, Wakil Bupati Bantaeng, Drs . H. Sahabuddin yang juga Ketua DPD PKS Bantaeng. Wakil Ketua DPRD sekaligus Majelis Pertimbangan Daerah, Muhammad Ridwan. 


Selain itu hadir para ketua bidang DPD dan juga para pengurus DPC PKS se-Kabupaten Bantaeng.


Tim For JB Bantaeng

TerPopuler