Dodi Reza Pastikan Hewan Kurban di Muba Tetap Sehat -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Dodi Reza Pastikan Hewan Kurban di Muba Tetap Sehat

7/05/2021, 7/05/2021

 


Globalnewindonesia.com,- Muba,- Menjelang perayaan Idul Adha 1442 H pada tanggal 20 juli mendatang, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA Mengintruksikan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Muba memastikan kondisi kesehatan hewan kurban di Kabupaten Muba. Senin (05/07/21).


Bupati Muba Dr. Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, saya harap Dinas PTPH dapat selalu mengontrol hewan-hewan kurban agar tidak ada yang berpenyakit sampai Hari Raya Idul Adha nanti, sehingga semua hewan kurban bisa layak dipotong dan dikonsumsi warga nantinya.


"Kesehatan Hewan Kurban harus rutin di cek, saya juga minta semua panitia di Muba bisa membagikan daging kurban dari rumah kerumah atau Door to Door, supaya jangan ada kerumunan dikarena kita masih dimasa pandemi, Prokes tetap harus dijalankan lebih baik panitia kurban melakukan hal tersebut."  Ucapnya.


Kepala Dinas PTPH Muba Ir. A Thamrin MSI menyebutkan, kita akan melakukan Pengawasan seminggu hingga tiga hari jelang pelaksanaan kurban, sekarang pun kita mulai berkordinasi dengan panitia kurban.


"Akan ada tim yang disebar diberbagai Daerah di Kawasan Muba untuk memastikan kesehatan hewan kurban, seperti yang diintruksikan bpk Bupati kita juga akan memastikan hewan kurban yang dijual dan disiapkan dalam keadaan sehat. kami juga perlu peran serta masyarakat untuk memberi informasi kepada tim dilapangan." Terangnya. (Hasbi)

TerPopuler