Dampak Covid Pengusaha Ayam Pelung di Cibeber Anjlok Hingga 50 Persen -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dampak Covid Pengusaha Ayam Pelung di Cibeber Anjlok Hingga 50 Persen

7/11/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR ,- Agus Abdurahman (52) warga Kp. Songgom Desa Cipetir Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur saat ini mengeluh. Pasalnya penerimaan pesanan ayam pelung dari luar Cianjur mengalami penurunan (anjlok) sekitar 50 persen. 


Menurutnya bahwa pesanan ayam pelung dari luar Cianjur sangat terasa, yang biasa ada pemesan, namun dengan adanya Covid ditambah lagi PPKM Darurat nyaris pembeli pun menghilang saat di temui, Minggu (11/7/21). 


" Parah ayenamah duh, salah saya teu persiapan nyimpen nabung, matak rada ngahuleng," kata Agus (dengan nada sunda) 


Ia menambahkan, bahwa pihaknya saat ini membina petani milenia yang ada di empat Kecamatan, diantaranya Kecamatan Cibeber, Gekbrong, Campaka, dan Kecamatan Warungkondang. 


" Apalagi saya sekarang dilibatkan di Desa selaku BPD Desa Cipetir, barusan saja habis rapat BPD," terangnya


Sedangkan terkait penjualan Ayam pelung per hari, dijelaskan Agus" gak bisa ditentukan, lagi situasi begini mah," ungkap Agus


Dalam hal itu Agus mengharapkan bahwa Covid segera selesai atau lenyap di Indonesia, agar aktifitas masyarakat dan perekonomian meningkat kembali." Ripuh Kieu Duh." pungkasnya. (yn)