Bupati Muba Salurkan Bantuan Beras PPKM Ke Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Muba Salurkan Bantuan Beras PPKM Ke Masyarakat

7/31/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Muba,- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyalurkan bantuan dari pusat, berupa bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberikan kepada penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). 


Secara simbolis Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, memberikan langsung bantuan beras PPKM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat dihalaman Kantor Bupati. Sabtu (31/07/21).


" Pemkab Muba akan menyalurkan bantuan beras PPKM yang diberikan kepada penerima bantuan PKH dan BST, total penerima yakni sebanyak 25.552 KPM. ujar Bupati Dodi Reza


Lanjut Dodi Reza, bantuan beras yang disalurkan hari ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat, walupun saat ini kondisi terbatas tapi kita tetap berusaha memberikan bantuan buat masyarakat dari tahun sebelumnya pun bantuan tidak hanya dari Pemerintah Pusat, Pemkab Muba ikut memberikan bantuan tambahan berasal dari APBD Muba.


" Tadinya digunakan untuk membangun Kabupaten Muba tapi karena keadaan mendesak dan krisis maka kita berikan dalam bentuk Bansos, perlindungan sosial masyarakat dimasa pandemi, tak sedikit masyarakat di Kabupaten Muba yang merasakan semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi yang serba terbatas ini." terangnya.


Masih menurut Dodi Reza, saya menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pemerintah, pemerintah baik pusat maupun daerah sangat menyadari bahwa beban masyarakat ini harus diringankan sebisa mungkin. Pemkab Muba akan dampingi memberikan bantuan beras, program kesehatan dan fasilitas kesehatan untuk membantu pasien-pasien yang sedang isoman.


Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Muba H Ibnu Saat S.os, MSI melaporkan bahwa jumlah beras yang disalurkan sebanyak 255.520 Kg, untuk dibagikan kepada KPM PKH 20.942 dan KPM BST 4.610 total sebanyak 25.552 KPM sehingga masing-masing KPM mendapatkan 10 Kg.


" Menjadi kebanggan tersendiri bagi warga Muba dengan kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini mendapat bantuan, nanti akan segera didistribusikan sesuai prosedur secara by name by adress yang akan ikut diawasi pihak Kecamatan dan Pemdes setempat, secara merata akan dibagikan ke 15 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Muba." tutupnya. (Hasbi)