Babinsa Koramil 16 / Tapung, Berikan Himbauan dan Bagikan Masker Kepedagang Pasar Suka Ramai Tapung Hulu -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Babinsa Koramil 16 / Tapung, Berikan Himbauan dan Bagikan Masker Kepedagang Pasar Suka Ramai Tapung Hulu

7/18/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Tapung Hulu,- Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Tapung Hulu Kampar, Babinsa Koramil 16 / Tapung, dimana Gabungan Babinsa dari Peltu Suryadi, Serda Edi Suherman, Serka A.Y. Zalukhu dan  Serka Bambang Gunawan melaksanakan pembagian masker untuk pedagang dan pembeli dipasar Sukarmai Tapung Hulu. Minggu (18/7/2021).


Babinsa Serda B. Suherman menerangkan, ini merupakan program TNI AD khususnya dari Kodim 0313/KPR dan kami selaku anggota Babinsa dari Koramil 16 Tapung, setiap hari kami melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Skala Mikro) ini terutama di kerumunan-kerumunan, serta pasar atau ditempat-tempat yang memang seharusnya kita lakukan PPKM ini.


Adapun tujuan dari program ini guna mencegah dan memutus mata rantai covid-19, serta menghimbau kepada masyarakat terutama ke pedagang dan pembeli dipasar suka Ramai ini,  pentingnya kesadaran diri untuk memakai masker, karena covid-19 ini tidak mengenal usia dan harus selalu menerapkan Protokol kesehatan.



”Sementara itu menurut salah satu pedagang ikan asin Ibu Juli Br. Sihotang, Program dari  Babinsa ini sangat patut diapresasi, atas kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menghimbau tentang pentingnya masker, serta saling menjaga jarak. karena sesuai pepatah yang trending sekarang, "Maskerku menyelamakanmu, maskermu menyelematkanku," Ujarnya.


Acara ini berjalan dengan damai, tertib dan  pembagian masker kepada pedagang, pembeli serta kepengendara yang melintas serta berakhir fhoto bersama dengan pedagang. (Ali R.Siregar)