Berantas Babi Hutan di Bulukumba, Kerja Sama Tidak Mengenal Batas Wilayah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Berantas Babi Hutan di Bulukumba, Kerja Sama Tidak Mengenal Batas Wilayah

7/25/2021

 


Globalnewsindonesia.com, - Bulukumba, - Pemuda desa Sangkala yang berada di kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan kepala desa Tallulimpoe yang berada di kabupaten Sinjai dalam memberantas hama babi hutan.


Kerja sama tersebut terbangun ketika masyarakat yang berada di desa Sangkala tidak dibuat tertidur dimalam hari karena fokus untuk mengusir babi yang merusak tanaman mereka.


Ahmad Nirwan yang akrab disapa Iwan mewakili pemuda desa Sangkala yang membangun komunikasi dengan kepala desa Tallulimpoe kabupaten Sinjai untuk bekerja sama.


"Baik pak Iwan, hari Minggu kita agendakan perburuan babi di desamu, karena bagi saya dimana pun ada yang meresahkan masyarakat maka saya siap membantu", ucap Pak Desa.


Kerjasama perburuan hama babi tersebut mendapat respon dari salah satu tokoh masyarakat.


"Terimakasih pak Iwan atas inisiatif untuk memburu hama babi di desa kita, dan juga kepada kepala desa Tallulimpoe atas kesediaannya dalam membantu memburu babi, meskipun beda wilayah," ujar tokoh masyarakat.( sau )