Berantas Babi Hutan di Bulukumba, Kerja Sama Lintas Kabupaten -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Berantas Babi Hutan di Bulukumba, Kerja Sama Lintas Kabupaten

7/25/2021, 7/25/2021




Globalnewsindonesia. com, Bulukumba - Pemuda desa Sangkala yang berada di kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan kepala desa Tallulimpoe yang berada di kabupaten Sinjai dalam memberantas hama babi hutan.


Kerja sama tersebut terbangun ketika masyarakat yang berada di desa Sangkala tidak dibuat tertidur dimalam hari karena fokus untuk mengusir babi yang merusak tanaman mereka.


Ahmad Nirwan, yang akrab disapa Iwan mewakili pemuda desa Sangkala yang membangun komunikasi dengan kepala desa Tallulimpoe kabupaten Sinjai untuk bekerja sama.


"Baik pak Iwan, hari Minggu kita agendakan perburuan babi di desamu, karena bagi saya dimana pun ada yang meresahkan masyarakat maka saya siap membantu", ucap Pak Desa.


Kerjasama perburuan hama babi tersebut mendapat respon dari salah satu tokoh masyarakat.


"Terimakasih pak Iwan atas inisiatif untuk memburu hama babi di desa kita, dan juga kepada kepala desa Tallulimpoe atas kesediaannya dalam membantu memburu babi, meskipun beda wilayah", ujar tokoh masyarakat.( sau )

TerPopuler