Banjir Bandang Landa Bulukumba,Jembatan Penghubung Jalan Tani Rusak -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Banjir Bandang Landa Bulukumba,Jembatan Penghubung Jalan Tani Rusak

7/08/2021, 7/08/2021



Globalnewsindonesia. com, Bulukumba - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bulukumba menyebabkan naiknya debit air di beberapa daerah aliran sungai (DAS), 10 Juli 2021


Salah satunya di jalan tani dusun Annie, Desa Bukit Harapan, kecamatan Gantarang, derasnya aliran air dari sungai Bijawang menyebabkan jembatan penghubung jalan tani rusak.


Asbar, kepala Desa Bukit Harapan menjelaskan jembatan yang rusak disebabkan karena hujan deras yang melanda bukit harapan dari kemarin malam.


"Jembatan gantung ini rusak karena naiknya debit air dari aliran sungai, apalagi mulai dari malam hujan tidak berhenti", jelasnya.


Dia pun menegaskan jembatan yang rusak tersebut akan segera diperbaiki setelah debit air mulai turun dan sementara berusaha untuk menggalang donasi sebagai respon cepat untuk memperbaiki jembatan tersebut.


"Kami dengan cepat menggalang donasi agar jembatan tersebut bisa kembali dipakai dengan aman untuk para petani", tegasnya.


Sampai berita ini diturunkan hujan deras masih mengguyur wilayah Bulukumba dan luapan air sungai masih berpotensi mengalami kenaikan.( Sau )

TerPopuler