Antusias Masyarakat Desa Terentang Ikuti Pendataan Program Sertifikat Tanah -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Antusias Masyarakat Desa Terentang Ikuti Pendataan Program Sertifikat Tanah

7/12/2021, 7/12/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Banyuasin,-Pemerintah Desa (Pemdes) Terentang Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. melakukan Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk merapikan administrasi kepemilikan tanah masyarakat.


Program ini akan membantu masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah sehingga masyarakat akan tenang, dan kedepannya tidak akan terjadi sengketa lagi, dalam kegiatan tersebut dihadiri Kades, Kadus, Bpd, serta Ketua Rt dan masyarakat setempat.Bertempat di Kantor Desa. Senin (12/07/21).


Menurut Kades Desa terentang Roni Zahri program ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang belum memiliki Sertifikat Tanah, diharapkan masyarakat antusias terhadap program ini demi kepentingan bersama.


"Bagi masyarakat yang ingin mengajukan pembuatan sertifikat tanah, harus menyelesaikan syarat-syarat administrasi yang ada seperti harus punya AJB, Pembayaran Pajak Terakhir. bagi masyarakat yang belum mempunyai persyaratan tersebut maka Pemdes akan membantu sampai memiliknya." Terangnya.


Lanjut Roni, PTSL adalah proses pendaftaran tanah secara serentak yang pertama kalinya didesa terentang yang meliputi obyek pendaftaran tanah yang belum didaftarkan didalam suatu wilayah desa, atau kelurahan. melalui program ini Pemerintah memberikan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki  masyarakat.

( Hasbi )

TerPopuler