330 Tentara Amerika Tiba di Bandara SMB II Palembang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




330 Tentara Amerika Tiba di Bandara SMB II Palembang

7/25/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dilakukan secara ketat menyambut kedatangan 330 Tentara Amerika (Us Army) saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Sabtu (24/07/21).


Kepala Dinas Penerangan Sumsel Brigjen TNI Tatang Subarna saat ikut penjemputan di Bandara SMB II menyampaikan, kedatangan 330 Tentara Amerika Serikat pada gelombang pertama ini untuk mengikuti latihan bersama Garuda Shield ke-15 / 2021 dan merupakan latihan terbesar dalam sejarah kerjasama TNI AD dengan AD Amerika.


" Latihan bersama ini akan digelar dari tanggal 1 sampai 14 Agustus 2021 dan digelar di tiga daerah latihan tempur Baturaja, Amborawang, dan Makalisung, tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kerjasama dan kemampuan Prajurit TNI AD dan AD Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi." jelasnya.


Lanjut Tatang, dalam pelaksanaan nya latihan ini akan melibatkan penyelenggara dan pelaku sebanyak 2.246 Personil TNI AD dan 2.282 Personil AD Amerika Serikat dengan materi latihan Staff Exercise, Field Training Exercise, Live Fire Exercise, Medical Exercise, dan Aviation. 


" Kedatangan Tentara US Army secara berangsur-angsur sampai dengan tanggal 26 nanti, dengan menggunakan lima pesawat sedangkan di Amborawang dan Makalisung kedatangan hanya pada tanggal 25 saja masing-masing menggunakan satu pesawat." terangnya.


Masih menurut Tatang, selain Prokes ketat dari Satgas Covid-19, ketentuan-ketentuan yang berlaku juga diterapkan terhadap para Tentara US Army seperti pemeriksaan dari pihak Bea Cukai dan Imigrasi demi terwujudnya pelatihan yang aman dan tertib.

(Hasbi)