Wakil Walikota Bekasi, Dr.Tri Adhianto Jadi Saksi Dakam Acara Pernikahan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Wakil Walikota Bekasi, Dr.Tri Adhianto Jadi Saksi Dakam Acara Pernikahan

6/07/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Kota Bekasi - Dr.Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi menghadiri pernikahan anak dari anggota Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) Kota Bekasi.


Selain itu dipercaya sebagai saksi dalam pernikahan putri pasangan dari bapak Musa Anggara dan Eviana Murni yaitu Hanni dan Isan yang telah di laksanakan ijab qobul.


Al ustad Rahman petugas dari KUA Kecamatan Bekasi Barat pimpin langsung acara ijab kabul yang dilaksanakan di Aula Madjid Al-Furqon Jalan Korma no 14c, Perum Harapan Baru 1, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Sabtu (5/6/21).


"Setelah pelaksanaan ijab qobul selesai dan di nyatakan sah oleh kedua saksi mempelai Pria dan Wanita, Dr.Tri Adhianto memberikan sedikit wejangan terhadap kedua pasangan yang baru saja selesai dan sah secara Agama dan Negara,  




Dalam sambutanya Dr. Tri Adhianto memberikan tips khusus tentang nasihat untuk kedua pasangan pengantin yang baru melalui proses ijab qobul.


Dalam perjalanan sebuah perkawinan yang saya rasakan juga itu adalah tantangan dalam kehidupan berumah tangga, apa yang kita inginkan tidak semudah kita bayangkan, banyak persoalan yang kemudian akan kita hadapi, tetapi yang paling penting adalah kita kembalikan niat saat kita melaksanakan perkawinan itu karena perintah Allah,"Ucapnya.


Untuk itu apapun yang terjadi harus diterima secara ikhlas, buat kedua mempelai dimulai komunikasi yang baik diantara keduanya adanya satu keterbukaan saling kasih sayang itu harus di mulai dari rumah, dari satu proses kehidupan terutama ibadah jangan sampai dilupakan.


Kalau ibadah usahakan juga harus tepat waktu  menjaga wudhunya, insyaallah dan lakukan ibadah lainnya kehidupan akan jadi tenang apalagi kita lakukan sholat tahajud semoga  rejeki pun akan mengalir dengan sendirinya,  


anak -anak akan pada sehat dan anak -anak akan tumbuh kuat dan juga anak- anak akan memiliki IQ yang baik dan sampai memiliki kedekatan dengan kedua orangtuanya, itu salah satu contohnya," Ujarnya.


Lanjut Tri .Ada sebuah alkisah tentang  Ibnu Aban, bahwa siksa kubur adalah bagi wanita-wanita yang tidak pernah menyusui  bayinya nantinya ada ular ganas yang  mencabik cabik  tubuh  wanita tersebut ,itu adalah satu contoh buat para wanita yang tidak mau menyusui anaknya, jadi menyusui adalah satu kewajiban seorang istri yang telah melahirkan anaknya.  


Dan ada komitmen buat suami karena kita mencari istri itu bukan dari kecantikan saja tapi dari ibadahnya, karena agamanya, nah mudah mudahan ini jadi bagian tips yang saya berikan kepada kedua mempelai.


Semoga ini jadi satu momentum dan satu motivasi  satu kali dalam pernikahan supaya bisa bahagia untuk selamanya dunia sampai akherat, dan yang paling utama istri harus ikhlas apapun yang diberikan dari suaminya di terima sebaik baiknya.


Lalu aantarkan suami sampai kepintu gerbang kalau suami mau berangkat kerja berkahnya suami jadi berkah nya istri juga," diakhir sambutnya.


Di tempat yang sama ketua RW 16 Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat Sarwono memberikan tanggapannya setelah kedatangan Wakil Walikota Bekasi.


Sarwono juga mengungkapkan suatu kebanggaan bagi warga masyarakat kususnya di Aula Masjid Al-furqon karena saat ini gedung masih bisa digunakan buat resepsi, karena kami juga kebetulan dari tim covid -19 wilayah RW.16 yang selalu menjaga penyebaran covid-19.


Kami selalu melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka memutuskan mata rantai covid-19 di RW.16  kususnya  setiap seminggu sekali diseluruh wilayah termasuk masjid Al-Furqon dan gedung aula Al-Furqon dari bulan Maret Tahun 2020 pertama kali ada nya covid- 19 ini kami tidak pernah berhenti terus lakukan penyemprotan disinfektan," Ujarnya.


Setiardi selaku panitia pernikahan juga menyampaikan, Alhamdulillah dimasa pandemi ini masih bisa mengadakan khajatan walaupun harus tetap menjalankan aturan pemerintah dengan adanya prokes.


Dalam acarapun kebetulan juga ada pengawas dari kelurahan dan RT / RW yang turut serta  bekerja dengan baik menjalankan prokes ini, kita juga sudah mengikuti anjuran pemerintah insyaallah kita aman,


Adanya persiapkan pengecekan suhu serta hand sanitizer dan ada juga petugas kita yang siapkan, kami juga sebagai panitia mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan DR. Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi.




Dan kami pun sangat bangga beliau tidak membeda bedakan dari kalangan mana yang mengundangnya, beliau selalu hadir kami selaku panitia dan keluarga yang punya khajat mengucapkan banyak terima kasih kepada  Wakil Walikota, walaupun beliau sangat sibuk tetapi masih bisa menyempatkan diri untuk menghadiri dan bersedia menjadi saksi pernikahan keluarga kami," Ujarnya . 


Hadir juga anggota DPRD dari Fraksi PDIP Kota Bekasi bapak Faisal.SE yang juga sekretaris dari  DPC PDIP Kota Bekasi, ucapan selamat diberikan terhadap kedua mempelai, dan turut ikut bahagia atas acara pernikahan anaknya Bapak  Musa beserta keluarga.


Selanjutnya tak lupa saya ucapkan selamat kepada kawan saya dan adik saya Hani juga Isan semoga dihari yang berbahagia ini menjadi keluarga sakinah mawadah serta warahmah tentu nya.


Tambahnta semoga segera diberikan keturunan yang bisa menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah serta berbakti kepada kedua orang tua, Bangsa dan Negara serta Agama.


Dimana kawan saya ini bisa mengabdi kepada masyarakat yang ada di Kotabaru khusus Harapan Baru, semoga juga pak Musa diberikan kesehatan dan bisa terus bersilaturahmi kedepannya," tutup Faizal.

(Joko santoso)