UNSRI Laksanakan Wisuda Ke 154 Secara Daring Sebanyak 830 Orang -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

UNSRI Laksanakan Wisuda Ke 154 Secara Daring Sebanyak 830 Orang

6/15/2021, 6/15/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,- Bertempat di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Bukit Besar melaksanakan wisuda ke 154 sebanyak 830 wisudawan/wisudawati di wisuda hari ini secara daring, selasa (15/06/21).


Hadir dalam acara wisuda yang ke 154 sekda Propinsi Sumatera Selatan Akhmad Najib mewakili gubernur Sumatera Selatan dalam wawancaranya mengatakan "saya ucapkan selamat para wisudawan dan wisudawati.


Kemudian kita ketahui pada tahun 2035 nanti ada bonus demografi Indonesia dengan catatan bahwa manusia nya harus berkualitas punya kompetensi yang mampu bersaing untuk dunia bukan untuk kita saja. 


Sekarang negara negara yang cepat, menguasai teknologi dan iptek itu akan lebih bergerak lebih cepat, nah wisuda hari ini momentum para alumni akan diuji pada masyarakat dengan kemampuan yang telah diperoleh mereka selama di perguruan tinggi ini," ujarnya.


Pelaksanaan wisuda yang ke 154 ini adalah wisuda yang satu minggu lebih cepat dari jadwal semestinya dikarenakan pemerintah pada saat ini secara nasional di berbagai lembaga termasuk UNSRI membuka pendaftaran calon PNS (pegawai negeri sipil) yang akan berakhir akhir bulan Juni ini.


Rektor universitas sriwijaya Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf, MSCE. IPU mengatakan dalam wawancaranya mengatakan "wisuda ini berupaya kembali normal seperti biasa karena bulan April kemarin kita melaksanakan dua kali wisuda tetap dengan daring, jumlah yang di wisuda hari ini 830 orang yang mendapat cuma  laudenya 223 orang jadi lebih dari 25 perse.


Yang mana sesuai dengan apa yang saya canangkan pada tahun 2017 tentang masa study S1 itu paling lama 5 tahun sudah berjalan paripurna, dengan meningkatnya cumlaude mulai tinggi dari sebelumya hanya 15 persen.


Jadi ciri perguruan tinggi yang bagus itu adalah prosesnya bagus berjalan dengan baik sehingga anak-anak mendapatkan nilai terbaik nah itu akan berdampak banyak masa studynya berdampak IPKnya (indeks prestasi kumulatif) akan tinggi cumlaude nya," Pungkasnya. (AHer)

TerPopuler