TNI Polri Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang Bonto-Bontoa -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

TNI Polri Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang Bonto-Bontoa

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
6/17/2021



GlobalNewsindonesia.com.- Bantaeng, -Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng, AKP SUHARDI,SH bersama anggota bekerjasama dengan Pemerintah setempat dan warga masyarakat  sebanyak 50 orang serta anggota TNI, turun tangan langsung melakukan perbaikan jalan desa dengan jalan mengecor jalan yang berlubang menggunakan semen. 


Kegiatan tersebut di lakukan karena sebelumnya jalan tersebut ditanami beberapa pohon pisang yang belum diketahui identitasnya akibat parahnya kerusakan jalan yang menghubungkan Kelurahan Banyorang menuju Desa Bonto-Bontoa 


"Apalagi jalanan tersebut merupakan Jalan menuju pasar paradayya yang merupakan tempat perekonomian baik warga sekitar maupun warga luar bahkan dari luar kabupaten  mengalami kerusakan cukup parah, licin, dan mengganggu mobilisasi masyarakat setempat," UngkapKapolsek Tompobulu AKP SUHARDI,SH.


"Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat memperbaiki jalan, karena kondisinya  berlubang, licin dan rusak parah yang rawan kecelakaan sehingga kami kumpulkan dana secara suka rela untuk perbaikan jalan tersebut,” Terang Kapolsek.


Perbaikan jalan tersebut, lanjutnya, agar akses antar Desa lancar dan masyarakat akan merasa nyaman ketika beraktivitas, menurutnya apalagi merupakan jalan menuju pasar.


Ditempat yang sama, Humas Polsek Tompobulu BRIPKA ILHAM ASHADI, menambahkan musim hujan saat ini menjadikan jalan tersebut semakin parah, licin berlubang, dan membahayakan warga yang melewati jalan tersebut. 


 “Kondisi itulah yang membuat kami turun lapangan, gotongroyong bersama pemerintah setempat dan warga untuk memperbaikinya,” tambah Bripka Ilham Ashadi 


Selain bermafaat, kata Dia, Untuk perbikan jalan, gotongroyong ini bentuk pembinaan teritorial dan kegiatan positif ini membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. 


“Kalau jalan bagus, masyarakat senang, dan bisa lancar beraktivitas meningkatkan mobilitas ekonomi,” Tambah Bripka Ilham Ashadi 


Salah satu warga yang ikut bergotong royong pada perbaikan jalan tersebut RUSDI BCI mengungkapkan kesenangannya bekerja sama dengan TNI dan Polri.


 "Jalan ini menjadi lebih baik, dan bisa saling bersilahtruhami,” Pungkas Rusdi.