Renny Astuti Bagi 1100 Paket Dalam Bulan Mutu Karantina BKIPM Peduli Sosial -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Renny Astuti Bagi 1100 Paket Dalam Bulan Mutu Karantina BKIPM Peduli Sosial

6/12/2021, 6/12/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Palembang,- Bertempat di pelataran kantor kecamatan Alang-alang Lebar kota palembang diadakan kegiatan bulan mutu karantina BKIPM (Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu) peduli sosial tahun 2021, Jum'at (11/06/21).


Dalam kegiatan bulan mutu karantina peduli sosial adalah program dari kantor KKP (kementrian kelautan dan perikanan) Bulan Mutu Karantina dilaksanakan setiap tahun, dari bulan April sampai Juni. Tahun 2021 ini mengambil tema "Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat".


Anggota DPR RI Renny Astuti, S.H., S.PN. dari komisi IV Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan Sumatera Selatan I hadir dalam kegiatan bulan mutu mengatakan "kegiatan bulan mutu karantina tahun 2021 yang di Palembang adalah kerja sama BKIPM dengan komisi IV.


Dan saya berkeinginan ngadain acara ini rame- rame, tapi karena Palembang masih zona merah kita harus batasi pesertanya tapi tidak mengurangi maksud dan tujuan kegiatannya pembagian paket ikan segar dan olahannya sebanyak 1100 paket," ujarnya.


Salah satu kegiatan bulan mutu karantina adalah melalui pemenuhan sebagian kebutuhan protein guna mendorong peningkatan gerakan masyarakat sadar mutu dan karantina (GEMASATUKATA), serta mendukung implementasi kebijakan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).


Sementara itu wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda juga hadir dalam kegiatan bulan mutu karantina dalam keterangan nya mengatakan "kami minta kepada KKP untuk mengembang biakkan ikan asli kota Palembang.


Yaitu ikan belido dan gabus, kita ketahui ikan gabus adalah ikan predator yang sulit untuk di budidaya begitu juga ikan belido sekarang sudah langka di perairan sungai Musi, mungkin Ayunda bisa memberikan bantuan kepada nelayan berupa perahu kayu yang sangat dibutuhkan para nelayan," Katanya.


Hadir dalam kegiatan Endro Wibowo kepala BKIPM (Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu), kepala KKP S kota Palembang Sugeng Prayogo, camat Alang Alang Lebar Sariyansah Ismail serta SKPD kota Palembang. (AHer)

TerPopuler