PSU Ke II Labuhanbatu Paslon Usungan Banteng, ERA Dapat Suara Paling Terbanyak -->
Clickadu
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

PSU Ke II Labuhanbatu Paslon Usungan Banteng, ERA Dapat Suara Paling Terbanyak

6/20/2021, 6/20/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,- paska putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 141 tahun 2021, KPU Labuhanbatu, dalam jelang PSU Putaran Dua Bawaslu Labuhanbatu 


Sementara, melaksanakan PSU di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu TPS 007 dan 009 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan. Untuk TPS 007, total jumlah suara dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 529 suara. Sementara di TPS 009, jumlah suara dalam DPT sebanyak 413 suara.


Dari jumlah suara tersebut, di TPS 007 paslon ERA meraih 220 suara, paslon ASRI 237 suara. Sedangkan di TPS 009, paslon ERA meraih 220 suara, paslon ASRI 173 suara. Dengan demikian, selisih suara di dua TPS ini, paslon ERA unggul  sebanyak 30 suara.


Sementara selisih suara sebelum PSU putaran kedua berdasarkan putusan MK, paslon ERA unggul dari ASRI sebanyak 53 suara. Dengan demikian, selisih suara PSU putaran pertama dan kedua, paslon ERA unggul dari ASRI sebanyak 83 suara.


Menurut pemantauan wartawan  pelaksanaan PSU putaran kedua ini, berjalan aman, lancar, tertib. Warga masyarakat pengguna hak pilih, terlihat antusias, mendatangi dua TPS di Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.


Pasca keunggulan suara ERA dalam sambutannya mengatakan pada semua pendukung, agar bersabar dan tenang karena  Labuhanbatu tanah (Ika bina enpa bolo) ini milik kita semua maka oleh karena itu saya menghimbau pada pendukung ERA mulai daerah pantai sampai daratan jangan memasang papan bunga ucapan selamat sebelum ada keputusan MK atau disaat pelantikan digelar nanti. 


Andi Suhaimi Dalimunte dia juga putra Labuhanbatu, saya juga bila terpilih akan mendekati dia untuk bekerja sama membangun Labuhanbatu kearah yang lebih baik lag, untuk itu sekarang keunggulan suara memang dari ERA, tapi kepastian harus kita tunggu," Katanya. (MH)

TerPopuler