Polres Cianjur Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Polres Cianjur Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Untuk Masyarakat

6/07/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR ,- Polres Cianjur mulai menggencarkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat Kabupaten  Cianjur.


Vaksinasi Covid-19 massal ini digelar atas program Polda Jabar bersama Kodam Siliwangi dalam rangka membantu akselerasi Vaksinasi yang dilakukan pemerintah.


Menurut Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim. mengatakan pihaknya telah menyiapkan tenaga Vaksinator dari RS Bhayangkara bekerjasama dengan Polres Cianjur, Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dan Denkesyah 03.10.08 Cianjur untuk melakukan vaksinasi, guna mewujudkan program vaksinasi massal ini, Senin(7/6/2021).


" Untuk target dosis vaksinasi sekitar kurang lebih 4 ribu dosis, seribu dosis di RS Bhayangkara dan sisanya di sebar ke seluruh Polsek yang ada di kabupaten Cianjur. Kami sudah siapkan tenaga vaksinator dari RS Bhayangkara, dari Dinkes dan dibantu instansi terkait lainnya," kata Kapolres


Ia menambahkan, vaksin yang menjadi prioritas utama pemerintah dalam pemberiannya. Seperti lansia dan pekerja yang memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19.


"Sasarannya yang utama itu lansia dan lokasi utama adalah yang penyebaran kasus Covid-19 sangat cepat. Dinamika dan dinamisnya dia sangat tinggi," jelasnya


Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan program Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri. Kegiatan ini membantu pemerintah dalam rangka akselerasi vaksinasi.


Maka itu, pihaknya yang menggelar serta melakukan pengawasan dalam kegiatan vaksinasi.


"Tentu kita kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Intinya program ini dilakukan Polri sebagai leading sektornya, ini juga dilakukan selama satu bulan mengingat 1 Juli itu hari jadi Bhayangkara," pungkasnya. (yn)